Bill Gates Akan Hadiri Peluncuran Indonesia Health Fund

Jakarta: Orang paling tajir sedunia versi majalah Forbes, Bill Gates, dijadwalkan menghadiri peluncuran Indonesia Health Fund yang digagas pengusaha Indonesia pada 5 April 2014.

“Gates akan mengajak pengusaha Tanah Air untuk bergabung ke dalam Indonesia Health Fund (IHF) guna mengatasi masalah kesehatan khususnya di kalangan masyarakat kurang mampu,” kata Menko Kesra Agung Laksono sebagaimana dimuat di laman Kemenko Kesra.

Bill Gates

Agung Laksono menilai kedatangan Bill Gates menjadi momen terbaik untuk menyemangati pengusaha di Tanah Air agar semakin peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Kita tahu Bill Gates adalah sosok yang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Sudah banyak kekayaannya yang disumbangkan untuk kegiatan-kegiatan sosial utamanya dalam hal pencegahan penyakit”.

Indonesia sendiri merupakan negara yang sudah menikmati banyak bantuan Bill Gates melalui program pemberantasan penyakit tuberculosis (TB), HIV/AIDS dan malaria. Bantuan yang disalurkan melalui Global Fund sejak 2002, terbukti mampu mempercepat pencapaian penurunan kasus 3 jenis penyakit menular tersebut secara signifikan. (ant).ciputra.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*