Bill Gates Sumbang Indonesia Rp 451,3 Miliar buat RI Atasi Penyakit

Co-Chair dan Trustee dari Bill dan Melinda Gates Foundation, Bill Gates (kiri) memberikan sambutan dan didampingi oleh Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi (tengah) dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono (kanan) saat menghadiri penggalangan dana dari sejumlah pengusaha nasional di Hotel Shangri-La, Jakarta (5/4). Tempo/Aditia Noviansyah

Liputan6.com, Jakarta Orang terkaya di dunia Bill Gates hari ini mengunjungi Indonesia untuk meluncurkan The Indonesia Health Fund bersama sejumlah pengusaha nasional.

Dalam acara tersebut, Bill Gates sebagai pemilik dari Bill & Melinda Gates turut mendonasikan dananya sebesar US$ 40 juta atau sekitar Rp 451,3 miliar.

Dalam acara yang dilaksanakan di Hotel Sangrila Jakarta tersebut tampak dua Menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II hadir mendampingi Bill Gates, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. Selain itu juga didampingi penyelenggara dari Mayapada Group yaitu Tahir.

“Kami terima kasih kepada Mr Bill Gates yang telah berpartisipasi dan peduli terhadap masa depan orang-orang Indonesia,” ungkap Menkokesra, Agung Laksono di Hotel Sangrila, Jakarta, Sabtu (5/4g2014).

Agung mengungkapkan dana yang terkumpul dari The Indonesian Health Fund tersebut nantinya akan digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan yaitu malaria, TBC, HIV-AIDS, demam berdarah, dan Keluarga Berencana (KB).

“Kami tahu, beberapa permasalahan kesehatan di Indonesia saat ini seperti yang saya sebutkan masih sangat tinggi, untuk itu saya sekali lagi berterimakasih,” tegasnya.

Baca Juga :  Padangsidimpuan Segera Dimekarkan

Tidak hanya Bill Gates, The Indonesia Health Fund juga menggandeng delapan investor dan filatropis lokal untuk berpartisipasi dalam tujuan soasial ini.

Masing-masing pengusaha nasional ini akan menyumbang US$ 5 juta atau sekitar Rp 50 miliar selama 5 tahun perjanjian kerjasama pembentukan Indonesia Health Fund ini.

Maka total sumbangan dari pengusaha nasional adalah US$ 40 juta, Bill Gates menyumbang US$ 40 juta, sehingga jumlahnya US$ 80 juta.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*