BKD Kota Padangsidimpuan Diminta Umumkan Pendataan Honorer di Media

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padangsidimpuan (Psp) diminta untuk mengumumkan syarat dan tata cara pendataan tenaga honorer serta Surat Edaran (SE) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 05 Tahun 2010 tentang pendataan tenaga honorer melalui media.

Demikian dikatakan Ketua Komisi II DPRD Psp, Azhari Harahap dan Sekretaris Sopian Harahap kepada METRO, Jumat (13/8).

Diutarakan mereka, pengumuman melalui media itu dimaksudkan untuk menghindari adanya kesan tertutup dalam pendataan tenaga honorer yang saat ini sudah mulai dilaksanakan pemberkasan. Selain itu dengan diumumkannya tentang pendataan tenaga honorer secara terbuka kepada publik, maka akan diketahui apakah ada masyarakat yang keberatan atau tidak atas pendataan ini.

Sehingga selain bersih, transparan, pendataan tenaga honorer ini juga untuk mengantisipasi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan situasi dengan mengklaim bisa mengangkat menjadi PNS atau bisa memasukkan ke data base dan lain sebagainya. “Harus diumumkan oleh BKD tentang pengumuman pendataan itu melalui media massa, bukan hanya ditempelkan di instansi pemerintah saja. Karena masyarakat juga berhak tahu,” terang keduanya.

Apalagi, menurut Sopian, dalam SE Kemenpan dan Reformasi Birokrasi Nomor 05 Tahun 2010 tentang pendataan tenaga honorer itu disebutkan bahwa hasil pendataan ini harus diumumkan kepada publik selama 14 hari melalui media massa.

“Bukan kita buat-buat mengatakan harus diumumkan melalui media massa. Di SE Kemenpan dan Reformasi Birokrasi Nomor 05 Tahun 2010 tentang pendataan tenaga honorer jelas dibuat diumumkan melalui media massa selama 14 hari. Sehingga harus dibuat oleh BKD pengumumannya melalui media massa,” tegas keduanya.

Baca Juga :  Masyarakat Sambut Pembangunan Jalan Sialaman

Sementara itu Kepala BKD Psp, Asli Rangkuti kepada METRO, Kamis (12/8) lalu mengatakan, pihaknya untuk sementara tidak akan membuat pengumuman melalui media massa terkait pendataan tenaga honorer di lingkungan Pemko Psp.

“Meskipun ada dikatakan diumumkan selama 14 hari dalam SE Kemenpan Nomor 05 Tahun 2010 itu, namun untuk sementara kita tak akan membuat pengumuman melalui media massa terkait pendataan tenaga honorer. Karena tidak ada dana dan juga tak tahu dana dari mana yang mau dipergunakan untuk mengumumkan itu melalui media massa,” ujarnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/BKD_Diminta_Umumkan_Pendataan_Honorer_di_Media

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

4 Komentar

  1. Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si.
    Pengangkatan Guru Honorer Melalui Jalur Khusus di BKN Pusat
    “Bismillahirahmanirahim…
    Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. yang banyak
    membantu saya, saya sekarang lulus CPNS dan SK saya akhirnya bisa
    keluar,itu adalah kisah hidup dari saya, jika anda ingin seperti saya
    anda bisa,Hubungi Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. No HP Beliau: 0852-5552-2745
    siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda
    menjadi PNS.
    Saya berharap untuk ke depannya semakin banyak lagi
    yang bisa lulus dengan bantuan Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. . atau bisa
    lihat profil beliau di http://www.bkn.go.id/unit_kerja/aidu-tauhid ,Selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,Terima kasih

  2. Sementara itu Kepala BKD Psp, Asli Rangkuti kepada METRO:
    “Meskipun ada dikatakan diumumkan selama 14 hari dalam SE Kemenpan Nomor 05 Tahun 2010 itu, namun untuk sementara kita tak akan membuat pengumuman melalui media massa terkait pendataan tenaga honorer. Karena tidak ada dana dan juga tak tahu dana dari mana yang mau dipergunakan untuk mengumumkan itu melalui media massa,” ujarnya.””

    Sedih juga dengarinnya yah.. kalau sampai tidak punya dana untuk pengumuman2 seperti itu, padahal itu adalah merupakan salah satu bagian dari keterbukaan atau menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
    Apa memang sesulit itu untuk mengeluarkan Dana untuk publikasi /pengumuman yang bisa membantu bagi mereka-mereka yang berhubungan dengan proses ini????

  3. Miskin kali BKD Kota P.Sidimpuan sampe untuk mengumumkan Data base honorer di media saja tidak punya dana……….. tempel aja pak copynya di kantor kantor kecamatan….. dan kalau untuk mengcopy datanya saja BKD juga tidak mampu sebaiknya jabatan Kepala BKD serahkan saja kepada tukang parkir karena tukang parkir tidak akan minta dana kepada pegawai honorer untuk pengumuman tsb. Hemmm……… BKD pasti ada maksud-maksud tertentu….. Bagi pegawai honorer yang masuk dalam data base yang dimintai uang oleh BKD jgn segan2 melaporkannya…

  4. banyak x alasan si kepala BKD itu, gada dana, semua2 pake dana, kelurkan dana dari kantongnya sendiri yang dari hasil korupsi pemungutan dana pemberkasan tenaga hoorer yang akan diangkat CPNS, mereka pasang badget Rp.1 jt s/d Rp.4 jt / orang.
    masak masalah sekecil ini untuk pengadaan anggaran pengumuman data base Honorer mesti dana pemerintah / negara juga, enak x dia yang jadi Kadis itu.
    mudah2an allah melaknat mereka sekeluarga ( amin, ya robbal alamin )
    salam reformasi demokrasi bangsa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*