Blackpool Pukul Liverpool

Sempat unggul lebih dulu, Liverpool akhirnya dipaksa takluk 1-2 oleh Blackpool pada lanjutan Premier League, Rabu atau Kamis (13/1/2011) dini hari WIB. Gol dari Dudley Campbell di babak kedua membuyarkan mimpi Kenny Dalglish untuk meraih poin penuh pertamanya.

0610523p Blackpool Pukul LiverpoolHasil ini juga mengantarkan Blackpool naik tiga peringkat ke posisi-10. Sementara Liverpool turun satu peringkat ke posisi 13.

Bertanding di Stadion Bloomfield Road, “The Reds” terlihat kesulitan menjebol gawang armada Ian Holloway. Apalagi, Liverpool tak diperkuat pemain andalannya, Steven Gerrard dan Jamie Carragher. Ini cukup terasa buat Liverpool.

Meski demikian, serangan spartan mereka mampu menghasilkan gol pada menit ketiga berkat striker Fernando Torres. Umpan Martin Kelly dari sisi kanan dimanfaatkan oleh penyerang asal Spanyol tersebut dengan tendangan kaki kiri keras, yang tak mampu dibendung oleh Richard Kingson.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Sembilan menit berselang, Blackpool membalas lewat gol Gary Taylor-Fletcher. Kesalahan Raul Meireles dalam memberi umpan kepada David Vaughan diakhiri dengan manis oleh Taylor-Fletcher dengan mengelabui para pemain belakang Liverpool sebelum menjebol gawang Pepe Reina. Sampai babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang 1-1.

Pada awal babak kedua, Liverpool tetap tak mampu menembus pertahanan Blackpool. Serangan Dirk Kuyt dkk selalu mentah di tengah jalan. Bahkan, Blackpool lebih rapi permainannya membuat dua peluang emas.

Baca Juga :  Maknai Bulan Ramadan - Yayasan H. Hasan Pinayungan Gelar Sunatan Massal

Pertama, lewat aksi Luke Varney dari sisi kanan pertahanan Liverpool, dan kedua tendangan keras Vaughan. Sayang, kedua peluang tersebut berhasil diselamatkan dengan baik oleh Reina. Pada menit ke-67, giliran Kingson yang dipaksa bekerja keras. Tendangan keras Kuyt dari luar kotak penalti berhasil dia mentahkan dan hanya memberikan “The Reds” tendangan sudut.

Usaha Blackpool pun akhirnya menemui hasil di menit ke-69. Sundulan Campbell, yang sambil menjatuhkan diri, tak kuasa ditahan oleh Reina. Campbell memang dalam posisi berdiri bebas tanpa kawalan saat mencetak gol.

Tertinggal, dan tak kunjung berhasil menembus pertahanan Blackpool, para pemain Liverpool terlihat frustrasi. Emosi mereka pun terpancing. Bahkan, Torres harus menerima kartu kuning karena memprotes wasit secara berlebihan.

Hingga pertandingan usai, Liverpool tetap tak mampu mengubah kedudukan.

Susunan Pemain
Blackpool:
Richard Kingson; Neal Eardley, Craig Cathcart, Stephen Crainey, Ian Evatt; Elliot Grandin (Matt Philips 64), Charlie Adam, David Vaughan, Luke Varney (Keith Southern); Dudley Campbell, Gary Taylor-Fletcher (Alex Baptiste 84)

Liverpool: Jose Reina Paez; Martin Kelly, Daniel Agger, Martin Skrtel, Glen Johnson; Christian Poulsen (David N’Gog 85), Lucas, Raul Meireles, Milan Jovanovi?; Fernando Torres, Dirk Kuyt (Jonjo Shevley 76). (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  BLM PNPM Sidimpuan Dikucurkan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*