Blunder di Facebook, ABG Undang 21 Ribu Tamu Ultah

Gadis usia 14 tahun ini kemungkinan shock berat karena tak berhati-hati kala memakai Facebook. Rebecca Javeleau, seorang ABG yang tinggal di Inggris, kelabakan karena undangan ulang tahunnya ada kemungkinan bakal dihadiri oleh 21 ribu orang.

Awalnya, Javeleau mengumumkan di Facebook bahwa dia akan mengadakan pesta ulang tahun. Tak dinyana, undangan pesta ini mendapat respon membludak sampai ribuan orang.

Javeleau sejatinya hanya berniat mengundang 15 orang. Namun entah bagaimana, banyak dibuat undangan ultah serta akun Javelau palsu di Facebook. Akibatnya, jika ditotal sekitar 21 ribu anggota Facebook ingin hadir.

Persoalannya, Jeveleau turut menampilkan alamat rumah dan nomor teleponnya. Kontan saja dia dan keluarganya ketakutan kalau-kalau rumah mereka bakal diserbu oleh tamu-tamu asing.

Sampai-sampai, polisi pun dihubungi untuk mencegah kemungkinan terburuk. Polisi menanggapi laporan itu dan menyatakan akan berpatroli di rumah Javelau pada 7 Oktober, tanggal pesta ulang tahun tersebut.

Rebecca Livesey, ibu Jeveleau, pun marah dengan ketidakhati-hatian puterinya saat mengakses Facebook. “Dia beruntung jika bisa mendapat kartu ucapan selamat dariku,” tukas Rebecca.

“Kami mengetahui hal ini dan akan memastikan even tersebut tidak terjadi. Polisi kami akan berpatroli pada 7 Oktober untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan,” ucap Lewis Ducket dari kepolisian wilayah Hertfordshire.

Kejadian ini kembali memunculkan tuduhan bahwa setting privasi di Facebook memang pada dasarnya terlalu rumit. Namun sejauh ini, belum ada komentar dari pihak Facebook.

Baca Juga :  Menginstal DHCP Server di Debian

Sumber: http://www.detikinet.com/read/2010/09/21/114245/1444599/398/blunder-di-facebook-abg-undang-21-ribu-tamu-ultah/?i991103105

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*