BMKG: Gelombang 3,0-5,0 Meter Berpeluang di Perairan Indonesia

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan gelombang 3,0-5,0 meter berpeluang di sebagian perairan Indonesia.

Prakiraan BMKG tentang gelombang berlaku Jumat pukul 07:00-19:00 WIB tersebut, Perairan yang berpeluang gelombangnya berkisar 3,0-5,0 meter yaitu Laut Andaman, Perairan Utara Aceh, Laut Sawu bagian Selatan, Perairan Selatan Kupang hingga P. Rote, Laut Timor, Perairan Kep. Babar dan Tanimbar, Perairan Selatan Kep. Kai dan Aru, Laut Arafuru, dan Perairan Selatan Merauke.

Sedangkan gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di Selat Malaka bagian Utara, Perairan Barat Aceh, Perairan Kep. Nias, Perairan Selatan Jawa, Perairan Selatan Bali hingga NTB, Laut Flores bagian Timur, Perairan Selatan P. Buru dan Seram, serta Laut Banda.

Sementara di Selat Sunda bagian Utara (Merak-Bakauheni) tinggi gelombang berkisar 0,5-1,5 meter, cuaca berawan dan angin bertiup dengan kecepatan 04-08 knot.

Di Selat Sunda bagian Selatan, tinggi gelombang berkisar 1,3-2,0 meter, cuaca hujan, dan angin bertiup dengan kecepatan 05-10 knot.

Kemudian di Selat Bangka bagian Utara, tinggi gelombang berkisar 0,5-1,0 meter, cuaca berawan banyak/hujan, angin bertiup dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 05-11 knot.

Di Selat Bangka bagian Selatan tinggi gelombang berkisar 0,8-1,3 meter, cuaca berawan banyak, angin dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 08-13 knot.

Kemudian di Selat Gelasa tinggi gelombang berkisar 0,5-1,25 meter, cuaca berawan banyak/hujan, angin dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 07-12 knot.

Baca Juga :  Kembali ke Index Topik Pilihan Giliran Dinas Pelayanan Pajak Kena "Semprot" Basuki

Sementara di Selat Bali bagian Utara (Ketapang-Gilimanuk), tinggi gelombang berkisar 0,8-2,0 meter, cuaca berawan dan berpeluang hujan, angin dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 03-22 knot.

Di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung, tinggi gelombang berkisar 0,8-2,5 meter, cuaca berawan dan berpeluang hujan dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 04-24 knot.

Sementara di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai-Lembar) tinggi gelombang berkisar 0,8-2,0 meter, cuaca berawan dan berpeluang hujan, angin dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 03-22 knot.

Di Selat Lombok bagian Selatan tinggi gelombangnya berkisar 0,8-2,5 meter, cuaca berawan dan berpeluang hujan, serta angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 04-24 knot.

Sumber: www.antara.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*