BNN Diminta Tes Urine PNS di Pemkab Tapsel

TAPSEL – Dalam satu pekan terakhir, sudah ada tiga pegawai (PNS dan honorer, red) yang tersandung masalah narkoba. Dua di antaranya sudah ditahan di Mapolres Psp. Melihat hal itu, tidak ada salahnya dilakukan tes urine kepada seluruh pegawai SKPD di Pemkab Tapsel.

Senin (10/11), Hendra Hasibuan, salah seorang aktivis yang getol memperhatikan masalah sosial di wilayah Tabagsel ini, menyebutkan, memperhatikan kondisi tersebut, ia menilai pegawai atau PNS yang seharusnya menjadi panutan bagi masyarakat sudah tidak dapat dipercaya lagi. Apalagi diketahui sudah menjadi pelaku penyalahgunaan narkotika. “Jika aparatur pemerintah saja sudah menjadi pelaku, bagaimana pula dengan masyarakatnya. Hal ini tidak bisa dibiarkan, pemerintah harus tegas mengantisipasi dan menanggulangi,” ungkapnya.

Begitu juga dengan tugas dan fungsi BNNK Tapsel, terangnya, harus bersikap objektif dalam mengatasi masalah ini. Sebab, selama ini kinerja BNNK Tapsel yang berfungsi mencegah dan memberantas penyalahgunaan juga peredaran Narkotika di wilayahnya belum ada yang terlihat menonjol. Begitu juga dengan melakukan test urine kepada SKPD, belum pernah dilakukan.

“Melihat hal yang terjadi, sudah saatnya pihak BNNK Tapsel melakukan test urine kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Tapsel, mulai dari pimpinan hingga ke tingkat bawah. Sebab masalah ini sudah menjadi hal yang urgent dan harus dilakukan,” tegasnya.

Dan tidak hanya di lingkungan eksekutif saja, bahkan pihak legeslatif pun juga harus dilakukan. “Dan pelaksanaannya juga harus netral tanpa ada yang ditutup-tutupi. Semoga dalam waktu dekat ini, pihak BNNK Tapsel mampu melaksanakannya,” sambungnya.

Baca Juga :  Pembebasan Areal Perkantoran Pemko Padangsidimpuan Tersendat

Sementara itu, Kepala BNNK Tapsel Bahori Harahap mengatakan, pihaknya juga sudah membicarakan hal tersebut ke pihak Pemkab Tapsel. Namun karena masalah waktu yang belum tepat sampai saat ini belum dapat dilaksanakan. Begitu juga dengan pemberitaan terkait adanya sejumlah pegawai di Lingkup Pemkab Tapsel yang terlibat penyalahgunaan Narkotika, pihaknya juga sudah mengetahuinya.

“Rencana untuk melakukan test urine di lingkup Pemkab Tapsel sudah pernah kita bicarakan dengan pihak terkait, namun akibat masih banyaknya kesibukan mereka (Pemkab Tapsel,red), jadi sampai saat ini, hal itu belum dapat terlaksana,” sebutnya. (yza)

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*