Bocah “Kura-kura” dari China

Seorang bocah di China memiliki kulit yang mengeras berbentuk tempurung di bagian pungungnya sehingga masyarakat setempat menjulukinya sebagai ‘Bocah Kura-Kura’. Namun, bocah yang bernama Maimaiti Hali itu kini dapat menjalani kehidupannya dengan normal setelah para dokter di sana berhasil mengangkat tempurung tersebut.

Melansir Mirror.co.uk, Rabu (2/6) disebutkan, kulit yang berbentuk tempurung itu sebenarnya bagian kulit di punggung Maimaiti Hali (8) yang mengeras. Operasi pengangkatan itu memakan waktu dua jam.  Hali yang berasal dari Heping, bagian utara China ini disebutkan terlahir dengan kondisi semacam itu. Dikarenakan usianya masih muda, operasi pengangkatan belum bisa dilakukan hingga usianya mencapai 8 tahun.

Namun, seiring waktu berjalan, kulit tambahan di punggungnya itu kian membesar dan mengeras seperti tempurung yang dimiliki kura-kura. “Orang-orang sering mengejek dia sebagai ‘anak kura-kura’ tapi saya bangga dengan Maimaiti Musai sebab ia adalah anak yang tabah dan pemberani. Kami senang dia kini dapat hidup dengan normal,” ujar ayah si bocah, Maimaiti Musai.

Pihak medis di Urumqi Military General Hospital mengemukakan bahwa mereka telah memotong pertumbuhan kulit di punggung itu dan digantikan dengan kulit yang diambil dari baian kaki dan paha Hali.

Sumber: http://www.harian-global.com/index.php?option=com_content&view=article&id=38026:bocah-kura-kura-dari-china&catid=30:dunia&Itemid=55

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  10 Rumah Paling Mewah dan Mahal di Dunia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*