Bocah 3 Tahun Selamatkan Kakek yang Nyaris Terpanggang

Knoxville Pendidikan yang baik pada anak-anak memberikan hasil yang membanggakan, bahkan pada anak-anak usia dini yang sering dikira belum mengerti apa yang diajarkan.

Seorang bocah berusia 3 tahun menyelamatkan seorang pria jompo di Tennessee setelah melihat bapak tua itu terjebak dalam mobil yang suhu di dalamnya mencapai 49 derajat Celcius.

Selagi menunggu istrinya kembali dari suatu acara di Vestal Baptist Church di kota Knoxville pada Sabtu lalu, Bob King (68) terjebak di dalam mobilnya setelah pintu-pintu mobil terkunci dengan sendirinya.

“Kami mendapatkan banyak masalah dengan pintu mobil ini sejak kami membeli mobil ini,” ujar King kepada ABC News.

Jenny King, istri pria tua itu mengisahkan bahwa setelah menjalani beberapa kali perawatan kanker dan mengalami dua kali serangan stroke dalam enam bulan terakhir, Bob King “sangat tidak sehat” dan “susah melihat.”

Pria itu kalang kabut menggapai pintu mobil, tapi ia terlalu lemah untuk membukanya dan ia menjadi panik.

Tanpa kunci mobil, ia tidak dapat menyalakan pendingin udara. Suhu di luar pada saat itu 33 derajat Celcius dan suhu di dalam mobil mencapai 49 derajat Celcius.

Pada saat itulah seorang bocah berusia 3 tahun melintas di dekat mobilnya. King mengetuk jendela mobil berulang-ulang hingga Keith berhenti.

“Aku menatapnya dan anak itu hanya melihat balik dengan pandangan yang lucu dan saya katakan ‘Cari bantuan, cari bantuan’,” kata King.

Baca Juga :  Warga Idaho Menang Lotre Rp 1,7 Triliun

Kebetulan ibunda Keith, Jessie Williams, pernah mendidik anak itu tentang panas dalam mobil beberapa hari sebelum kejadian ini. Balita itu, yang tingginya bahkan belum mencapai 1 meter, tidak cukup kuat untuk membuka pintu itu, sehingga ia lari meminta pertolongan ke Pendeta Jack Greene yang sedang menjadi sukarelawan di acara dekat situ.

“Saya sedang mengobrol dengan seseorang ketika si kecil Keith datang dari belakang dan terus mengatakan, ‘Terkunci, terkunci, terkunci,'” kata Greene kepada ABC News.

Greene tadinya tidak merasa ada sesuatu yang salah, tapi kemudian Keith mulai menepuk dan menarik tangannya dan terus mengucapkan “panas, panas.”

“Saya bilang kepada teman saya ‘Permisi sebentar’ dan saya mengikuti bocah itu,” kata Greene.

“Ketika saya melihat Bob di dalam mobil, saya berujar ‘Oh, Tuhan,'” kata Greene.

Sesudah beberapa kali mencoba, Greene akhirnya bisa membuka pintu itu. Segera sesudah pintu terbuka, King terjatuh dari kursi mobil dan hampir membenturkan kepalanya ke pinggiran jalan.

“Seluruh tubuhnya bercucuran keringat. Wajahnya memerah seperti acar tanaman bit,” kata Greene.

“Saya sampai tiga kali menanyakan ‘Kamu baik-baik saja, Bob?'” kata Greene.

Karena khawatir King mengalami stroke, Greene menanyakan jika pria itu memerlukan ambulans.

“Tunggu sebentar,” kata King kepada Greene.

Greene membawa King ke dalam gereja yang memiliki pendingin udara, memberinya air dan mengipasnya hingga King terlihat lebih baik.

Baca Juga :  Fenomena Manusia Magnet: Misteri atau Fisika?

King mengatakan ia bisa-bisa menunggu hingga 20 menit sebelum istrinya kembali dan ia berterima kasih kepada Keith yang menolongnya.

“Saya sangat terkesan dan bangga karena ia mengetahui apa yang harus dilakukannya,” kata ibunda Keith, Jessie Williams kepada ABC News.

“Anak itu mengatakan “Aku menyelamatkan nyawa’ setelah saya membawa Bob ke dalam,” kata Greene. “Ia benar-benar seorang anak yang baik hati. Ia menjadi ilham dan berkat bagi kita.” (Ein)

Liputan6.com,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*