‘Bom’ di Jl Raya Puspiptek Dilempar dari Mobil Avanza

Kepolisian telah memintai keterangan saksi dua petugas kebersihan yang mendengar bunyi ledakan di pinggir Jl Raya Puspiptek, Tangerang pada Jumat (25/3) pagi. Menurut saksi tersebut, benda diduga bom itu dilempar dari mobil sebuah mobil Toyota Avanza.

“Menurut dua orang itu, mereka melihat ada mobil Avanza yang melempar sesuatu dari dalam mobil,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Jumat (25/3/2011) malam.

Namun, kedua saksi tersebut, kata dia, tidak dapat mengidentifikasi pelat nomor mobil tersebut. “Mereka nggak ingat warnanya (mobil). Tahu itu Avanza juga, dari mana kan,” katanya.

Menurut keterangan dua saksi bernama Marjuki dan Iswandi kepada polisi, ledakan terdengar setelah mobil tersebut lewat.

“Tapi ini masih kita dalami,” katanya.

Sementara itu, Kapolda belum bisa memastikan jika benda yang meledak itu adalah bom. Pihaknya masih menunggu hasil penelitian Puslabfor.

“Kita tunggu hasil Puslabfor. Saya tidak bisa menduga-duga,” katanya.

Sutarman mengatakan, tim Gegana memang menemukan material berupa serpihan pipa alumunium, cashing handphone dan lainnya. Ia juga belum bisa mengetahui adanya unsur bahan peledak dalam temuan Gegana itu.

“Yang tahu itu potasium atau bahan peledak kan Gegana. Ini masih dicek,” tutupnya.

Ledakan di Jl Raya Puspiptek, Tangerang terjadi pada Jumat pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Ledakan pertama kali didengar oleh dua petugas kebersihan dari parit di pinggir jalan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.(detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ba'asyir Terancam Hukuman Mati

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*