Bom Rakitan Meledak di Swalayan Lubuk Linggau Sumsel, 1 Orang Terluka

Jakarta – Ledakan bom rakitan terjadi di sebuah swalayan yang terletak di Jl Yos Sudarso, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Ledakan mengakibatkan si pemilik swalayan, Hindra Sumarjono, mengalami luka-luka.

“Telah terjadi ledakan bom rakitan berbentuk paket ukuran 15×20 cm. Tempat kejadian perkara di SM Swalayan, Jl Yos Sudarso,” ujar Kabagpenum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Sabtu (18/6/2011).

Boy menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Pada Jumat 17 Juni 2011 sekitar pukul 17.12 WIB, satpam SM Swalayan mengaku menerima paket dari seorang laki-laki tak dikenal. Paket tersebut ditujukan kepada Hindra Sumarjono yang merupakan pemilik SM swalayan.

“Karena sore hari tersebut Pak Hindra tidak ada di tempat maka paket disimpan di ruang informasi,” kata Boy.

Pada Sabtu 18 Juni pukul 09.00 WIB, lanjut Boy, paket tersebut diserahkan oleh security swalayan bernama Yudi kepada Hindra. Saat paket dibuka oleh Hindra, tiba-tiba langsung meledak.

“Paket langsung dibuka oleh Hindra. Saat yang bersamaan dibuka, paket meledak,” terangnya.

Akibatnya Hindra pun harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat. “Mengakibatkan korban luka-luka dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit,” ujar Boy.

detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dahlan Iskan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Korupsi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*