Bon Jovi Tuding Steve Jobs ‘Pembunuh’ Musik

Salah satu legenda rock dunia, Jon Bon Jovi, mengkritisi industri musik saat ini yang sudah mengarah ke format digital. Bahkan dia menyebut CEO Apple Steve Jobs sebagai pembunuh industri musik.

Menurut Jon, Jobs dengan iTunes-nya telah membuat musik menjadi ‘dingin’ dan tidak menarik. Dia sedih ketika anak-anak tidak lagi mendapat kenikmatan ajaib saat membeli album yang mungkin tergolong mahal di toko musik.

Dia mengatakan, seperti dilansir TG Daily, Rabu (16/3/2011), saat ini orang-orang lebih memilih untuk mengunduh album dari iTunes ke iPod atau iPhone. Itu menurutnya, tidak menimbulkan kenikmatan dalam mencintai musik.

“Anak-anak saat ini telah kehilangan seluruh pengalaman, dimana membayangkan suatu album yang belum bisa terbeli dengan menutup mata dengan jaket,” kata pentolan band itu.

“Ya Tuhan, itu adalah waktu ajaib. Saya suka mendengar keluhan orang tua sekarang yang mengatakan tentang satu generasi dari sekarang orang-orang akan berkata. “Apa yang terjadi? Steve Jobs secara pribadi bertanggung jawab atas pembunuhan bisnis musik,” tandasnya. (okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*