Box Office: Dawn Of The Planet Of The Apes, Saat Manusia Tak Lagi Dibutuhkan

JAKARTA – Akhir pekan ini, Anda bisa menyaksikan film sekuel dari Rise of the Planet of the Apes, yaitu Dawn of the Planet of the Apes yang kembali menceritakan perseteruan antara manusia dan kera.

Film waralaba ini sebenarnya telah dibuat sejak tahun 1968 dan merupakan adaptasi dari novel karya Arthur P. Jacobs. Setelah meraih kesuksesan di tahun 1970-an, film itu kemudian dibuat kembali oleh sutradara Tim Burton pada 2001 dengan judul Planet of the Apes.

Kemudian film itu dibuat kembali pada 2011 dengan judul Rise of the Planet of the Apes. Film terbaru ini mengambil kisah setelah kejadian yang terjadi pada film tersebut.

Di awal film, ditunjukkan bahwa peradaban manusia telah semakin lenyap dengan adanya penyebaran virus ALZ-113. Sepuluh tahun sejak virus itu menjadi epidemik, Caesar (disuarakan oleh Andy Serkis), seekor simpanse paruh baya, kini menjadi pemimpin dari generasi baru para kera.

Selama sepuluh tahun mereka tak pernah melakukan kontak dengan manusia, tiba-tiba saja Caesar menemukan sekelompok orang dari San Francisco yang selamat dari virus tersebut.

Ketika salah satu anggota kelompok itu panik dan melukai seekor kera muda, Caesar melarang sekelompok manusia itu masuk ke dalam hutan.

Salah satu anggota kelompok manusia, Malcolm (Jason Clarke), berusaha membujuk pemimpin kelompok manusia tersebut, Dreyfus (Gary Oldman) untuk mengajak para kera untuk berdamai. Hal ini karena mereka ingin mendapatkan akses ke sebuah generator yang letaknya di teritori para kera.

Baca Juga :  Ini Yang Diingat Dul Sebelum Terjadi Kecelakaan, Setelah Itu Blank

Caesar tampaknya bisa berkomunikasi dengan Malcolm, namun Dreyfus tetap tidak bisa mempercayai para kera. Di sisi lain, Koba (disuarakan oleh Toby Kebbel), tangan kanan Caesar, juga mencurigai manusia.

Pada akhirnya timbul perseteruan antara para kera dan manusia, terutama ketika Dreyfus berusaha meledakkan bom untuk mencelakai para kera.

Apakah akan ada perdamaian antara manusia dan kera? Lalu apakah para kera akan terus berkuasa di tanah manusia? Semua itu hanya bisa terjawab jika Anda menonton film yang satu ini.

Masih dengan mengandalkan efek canggih, film ini mampu memukau para penontonnya. Kesan kelam yang ditampilkan juga membawa nuansa mencekam tentang dunia yang dikuasai oleh kera dan ketika manusia mulai tersisih.

Film ini pun mendapatkan respons sangat positif dari para kritikus film. Rotten Tomatoes memberi nilai 93% untuk film ini, Metacritic memberi nilai 81 dari 100, dan IMDB memasang nilai 8,8. Sebuah nilai yang cukup tinggi dan memberi jaminan bahwa film ini memang patut untuk ditonton.

Dawn of the Planet of the Apes sudah bisa Anda saksikan pekan ini di jaringan bioskop 21 Cineplex dan Blitz Megaplex. (Wiki/Kabar24.com)/Bisnis.com,

Source : JIBI/Kabar24

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jupe: Dewi Perssik Bukan Level Saya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*