“Boxing Day” yang Sempurna untuk MU – Berbatov Amankan MU di Singgasana

Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, mengaku senang dengan keberhasilan timnya membekuk Sunderland 2-0 pada lanjutan laga Premier League, Minggu (26/12/2010). Fergie meyakini gol cepat dari pemain Bulgaria, Dimitar Berbatov, di menit kelima berhasil meruntuhkan mental para pemain “The Black Cats”.

2041125p Boxing Day yang Sempurna untuk MU Berbatov Amankan MU di Singgasana
Pelatih Manchester United, Alex Ferguson.

“Pertandingan tadi benar-benar membuat posisi kami nyaman berada di puncak klasemen. Saya pikir kami benar-benar menguasai pertandingan di babak pertama. Menurut saya seharusnya kami dapat mencetak lebih dari satu gol,” ujar Ferguson kepada MUTV.

Ferguson menambahkan, “Seperti yang anda lihat, saya menarik Anderson dan Ryan Giggs keluar di babak kedua. Saya harus melakukan hal tersebut karena kami akan kembali bertanding pekan depan. Saya mengharapkan mereka lebih segar ketika menghadapi West Bromwich Albion pekan depan.”

“Saya senang kami tampil konsisten musim ini, permainan tim telah meningkat sejak akhir pekan lalu. Saya ingin memberikan pujian khusus kepada Berbatov dan lini pertahanan kami. Para pemain bertahan terlihat sangat solid di setiap laga, menurut saya pertahanan adalah hal yang paling penting di suatu pertandingan,” tuntasnya.

Berbatov Amankan MU di Singgasana

Manchester United kembali mempertahankan singgasana mereka setelah membekuk tamunya, Sunderland, 2-0 pada lanjutan laga Premier League, Minggu (26/12/2010). Dua gol “Setan Merah” dilesatkan striker asal Bulgaria, Dimitar Berbatov.

Dengan kemenangan ini MU berada di puncak dengan 37 poin, unggul lima angka atas Arsenal di peringkat kedua. Apa pun hasil yang diraih “The Gunners” saat melawan Chelsea, Senin (27/12/2010), posisi MU dipastikan takkan tergeser.

Baca Juga :  Pj Bupati Madina Diminta Tak Memihak Salah Satu Calon Bupati/Wakil Bupati Pemilukada Ulang Madina
2342167620X310 Boxing Day yang Sempurna untuk MU Berbatov Amankan MU di Singgasana
Striker Manchester United, Dimitar Berbatov, saat mencetak gol pertama ke gawang Sunderland, Minggu (26/12/2010).

Sejak peluit dimulai MU langsung menggebrak. Baru lima menit berjalan, sundulan Berba sudah mengoyak gawang “The Black Cats”.

Gol berasal dari terobosan Ryan Giggs ke pertahanan lawan. Pemain Wales itu kemudian mengirimkan bola kepada Wayne Rooney yang berada di kotak penalti. Tanpa pikir panjang, Rooney langsung meneruskannya ke Berba yang berdiri bebas dan gol, Berba menanduknya.

Di paruh kedua MU masih mendominasi. Serangan demi serangan yang dibangun Michael Carrick dan kawan-kawan mengalir deras ke pertahanan tim tamu. Usaha ini tak sia-sia karena di menit ke-57, Berbatov sukses menjaringkan gol keduanya.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu melepas tembakan yang membentur badan Anton Ferdinand dan masuk ke gawang Sunderland, 2-0 untuk MU. “Kucing Hitam” mencoba bangkit, namun pada daya, hingga peluit berakhir mereka gagal mendapatkan gol.


Susunan pemain
Manchester United:
Edwin van der Sar, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Rafael, Anderson (Darron Gibson 64), Michael Carrick, Ryan Giggs (Federico Macheda 64), Park Ji-Sung, Dimitar Berbatov, Wayne Rooney

Sunderland: Craig Gordon, Anton Ferdinand, Nedum Onuoha, Phillip Bardsley, Ahmed Al Muhammadi, Cristian Riveros, Jordan Henderson, Steed Malbranque (Jordan Cook  82), Boudewijn Zenden, Asamoah Gyan, Darren Bent (David Meyler 69). (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Penertiban PKL Nyaris Ricuh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*