Brankas Bank Mega Syariah Pekanbaru Dibobol Maling, Rp 500 Juta Amblas

Brankas penyimpanan uang Bank Mega Syariah Pekanbaru dibobol maling. Pelaku berhasil menggondol uang tunai Rp 500 juta.
Aksi pencurian itu terjadi di kantor Cabang Bank Mega Syariah, di Jl Soekarno-Hatta, Kecamatan, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Jumat (12/11/2010). Waktu kejadian diperkirakan sekitar pukul 05:00 WIB.

Sebenarnya saat aksi pencurian terjadi, alarm di kantor bank tersebut berbunyi secara otomatis terhubung ke hand phone Rudy dan Fitri, selaku penanggungjawab. Rudy kemudian menelpon Fitri untuk segera melihat kondisi brankas tersebut.

Saat Fitri sampaim pintu depan bank tersebut telah terbuka. Pintu brankas juga sudah dirusak pelaku dengan alat las. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke kepolisian setempat.

“Kita masih menyelidiki kasus pencurian ini,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Bambang Hasto Broto.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, kasus pencurian dengan sasaran bank atau ATM di Pekanbaru marak. Sebelumnya ATM Bank Mandiri di kawasan parkiran hotel Mutiara Merdeka juga dibobol komplotan maling. Para pelaku juga berhasil menggondol uang ratusan juta rupiah.

Pembobolan ATM Bank Mandiri juga pernah terjadi di komplek Plaza Sukaramai, Jl Sudirman, Pekanbaru. Uang ratusan juta rupihan yang baru dimasukan ke dalam ATM lesap diigondol pelaku.

ATM BCA di Bandara Sultan Syarif Kasim (II) Pekanbaru dan ATM BRI di Komplek TNI AU Pekanbaru juga nyaris dibobol. Pelaku tergolong nekat mengingat lokasi ATM sangat berdekatan dengan pos penjagaan TNI AU.(detikNews)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kenaikan Gaji Pejabat Belum Diputuskan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*