Brankas Barang Bukti PN Tanjung Balai Dibobol Maling, Ribuan Pil Ekstasi Lenyap

maling Brankas Barang Bukti PN Tanjung Balai Dibobol Maling, Ribuan Pil Ekstasi Lenyap Brankas penyimpanan barang bukti 13 ribu pil ekstasi di kantor Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Balai dibobol maling. Pelakunya dua oknum petugas Satpam di kantor PN Tanjung Balai, yang membawa lari sekitar 3 ribu butir pil ekstasi titipan kejaksaan.

Namun aksi itu akhirnya dapat terbongkar, setelah Polsek Datuk Bandar Tanjung Balai berhasil menangkap ke dua Satpam saat akan melakukan transaksi di Jalan Ks Tubun Kelurahan Karya Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Minggu (30/5) dinihari.

Informasi diperoleh Analisa, Senin (31/5) penangkapan dua tersangka bermula ketika petugas Polsek Datuk Bandar mendapat informasi ada transaksi narkotika di warnet Jalan KS Tubun Kelurahan Karya Tanjung Balai Selatan.

Setelah dilakukan pengintaian, seorang tersangka DR (32) penduduk Jalan Asuhan Lingkungan IV Kelurahan Perwira Tanjung Balai Selatan diamankan bersama barang bukti sebanyak 295 butir pil ekstasi. Sedang tersangka Il (31) penduduk Jalan DI Panjaitan kompleks PNS Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso ditangkap saat masih bertugas di kantor PN Tanjung Balai.

Kedua tersangka diketahui masih menjadi karyawan aktif di kantor PN Tanjung Balai sebagai tenaga Satpam.

Humas PN Tanjung Balai Nurhadi AS SH mengatakan, pihaknya mengetahui ada kehilangan barang bukti dari petugas panitera pidana sebagai tempat penitipan barang bukti. Berdasarkan informasi itu selanjutnya disampaikan laporan kepada pihak kepolisian dan akhirnya dua petugas Satpam PN Tanjung Balai itu ditangkap. “Memang benar telah terjadi kehilangan barang bukti dikantor ini yakni pil ekstasi titipan pihak kejaksaan dan saat ini kasusnya sudah ditangani aparat kepolisian,” katanya.

Baca Juga :  Hari ini Digelar Lomba Peneliti Belia Sumut 2011

Kapolresta Tanjung Balai AKBP Puja Laksana melalui Pahumas AKP Lukman Sirait didampingi Kapolsek Datuk Bandar Akp Y Dachi mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan dan pengusutan terhadap dua Satpam yang ditangkap saat melakukan tansaksi narkotika jenis ekstasi. “Memang benar kami menangkap dua Satpam PN Tanjung Balai terkait ada transaksi narkotika, namun sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut perihal asal barang itu,” katanya.

Pihak kepolisian menangkap kedua pelaku berdasarkan informasi ada transaksi narkotika dilakukan tersangka DR dan IL. “Kami masih menetapkan mereka sebagai tersangka pengendar ekstasi dan mengenai pencurian barang bukti di kantor PN masih perlu penyelidikan dan pengusutan lebih lanjut karena belum ada laporan resmi dari PN.”ujarnya

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=56692:brankas-barang-bukti-pn-tanjung-balai-dibobol-maling-ribuan-pil-ekstasi-lenyap&catid=51:umum&Itemid=31

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*