Brastagi Menuju Kota Wisata Paling Bersih

(Analisa/didik sastra) CAT TROTOAR: Komponen massa tergabung dalam “Aku cinta Brastagi” mengutip sampah dan mengecat trotoar, serta menanam bunga di sepanjang Jalan Veteran pusat Kota Brastagi Kamis (7/8).

Brastagi, Komponen warga peduli kebersihan turun ke jalan membersihkan sampah di sepanjang Jalan Veteran Kota Brastagi, Kabupupaten Karo,  Kamis (7/8).

Peduli kebersihan itu,m sebagai  dukungan   kota  indah bebas dari sampah. Peserta kebersihan terdiri dari warga, pelajar dari sekolah-sekolah serta lembaga, instansi lainnya dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Dinas Pariwisata, Pemerintah, Polsek, Koramil Brastagi.

Kegiatan ini tergabung  dalam”Aku cinta Brastagi”. Peserta turun ke jalan mengutip sampah, mencat trotoar  dan menanam bunga di sepanjang jalan kota merupakan bentuk dukungan ciptakan lingkungan ramah menuju  kota wisata bersih, indah dan nyaman.

Dengan  keterlibatan semua komponen, kata Kordinator aksi, Alberto Colia MPd  pada Analisa, diharapkan  semua lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal guna mewujudkan Brastagi kota wisata yang asri dan dapat meraih Adiwiyata di masa mendatang.

Colia mengimbau kepada masyarakat Tanah Karo, khususnya anak didik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karo untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Jika lingkungan bersih dan  rapi kita sebagai warga yang tinggal di kota ini pasti menikmati kenyamanan, terlebih sebentar lagi kita akan peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2014,” katanya

Baca Juga :  Organisasi Mahasiswa Islam Sumatera Utara Minta Sekda mundur dari Jabatannya.

Menurutnya,  dengan program kebersihan lingkungan salah satu cara mendukung   belajar  hidup sehat warga dan pelajar.

“Kami sengaja melibatkan semua komponen untuk ikut terjun dalam aksi ini yang melibatkan sekitar 70  orang,” katanya.

“Saya melihat perlu ada penanganan segera disertai pengendalian masalah kerapian dan kebersihan Kota Brastagi. Sebab itu, kegiatan ini harus dilakukan. Karena tidak saja memberikan manfaat bagi lingkungan tetapi memberikan dampak yang lebih besar pada masyarakat sekitar,” ungkap Ketua PWI perwakilan Karo, Dickson Pelawi.

Karenanya, dia merasa bangga mau turun ke jalan sebagai bentuk motivasi, pada warga tinggal di Brastagi dan sekitarnya.

Urusan keberbersihan sederhana bahasanya. Tetapi ketika kita tidak mau berbuat akan menjadi sumber masalah, ujarnya

Tidak membuang sampah sembarang tempat, Kota Brastagi akan jauh lebih baik dan jadi kota wisata paling asri di Provinsi Sumatera Utara, kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo, Dinasti Sitepu.

“Sebagai warga Kota Brastagi, saya sepenuhnya mendukung aksi,”Aku cinta Brastagi” karena bisa memiliki efek positif bagi masyarakat, terlebih kota ini merupakan pusat wisatanya turis salah satunya di Indonesia,” katanya. (dik)

/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Daftar Pemerintah Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Utara yang Mendapat Alokasi CPNS 2014

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*