Brimob Lumpuhkan Delapan Teroris Medan

Kapolda Sumut Irjen Oegroseno (memakai rompi, kiri) dan Kasat Brimob Sumut Kombes Ferdianto Iskandar Biticaca (memakai rompi,kanan) ikut melakukan pengejaran di Desa Doloksagala, Ujungsilo, Kecamatan Dolokmasihol, Sabtu (2/10/2010)

Baku tembak anggota Brimob dan komplotan bersenjata api yang terjadi di Dusun Sarang Puan, Desa Doloksagala, Dolokmasihol, Serdang Bedagai baru saja berakhir. Kedelapan orang komplotan tersebut berhasil dilumpuhkan. “Sudah selesai. Semua sudah dibawa ke Polsek,” kata petugas Brimob yang baru saja keluar dari perkebunan warga, tempak baku tembak itu terjadi, Sabtu, (02/10/2010), siang.

Petugas itu juga mengatakan dalam baku tembak itu ada komplotan yang tewas. Tapi ia tidak mau menyebutkan jumlahnya secara terperinci. “Nanti saja lihat. Mereka dibawa ke polsek,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Robin berhasil dilumpuhkan setelah terjadi baku tembak di perkebunan warga Dusun III Sarang Puah, Desa Dolok Sagala, Dolok Masihul, Serdang Bedagai. Paha kanan bagian belakang terkena tembakan sebanyak dua kali.

Petugas gabungan dari Polresta Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai pun melakukan introgasi kepada orang tersebut. Dalam interogasi tersebut, orang itu mengaku bernama Robin Simanjuntak warga Tanjungmorawa.

Dari keterangnya diperoleh bahwa komplotan itu memiliki senjata api laras panjang berjenis M 16 dan AK 47. Mereka juga memegang pistol jenis FN. Komplotan itu berjumlah delapan orang. Nama-nama mereka juga sudah diketahui dari Robin. Mereka antara lain: Ucok, Agam, Romi, Dani. Iwan, Roman, dan Yudi.

Sumber: http://www.tribun-medan.com/read/artikel/6758/Brimob-Lumpuhkan-Delapan-Teroris-Medan

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Syamsul Ditahan, Sekarang Rahudman Jadi Tersangka, Sumut Memang Sarang Pejabat Koruptor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*