Buaya Raksasa 1 Ton Ditangkap

Buaya raksasa yang ditangkap di Philipina. AP

TEMPO Interaktif, Setelah diburu tiga pekan, seekor buaya raksasa seberat 1.075 kilogram atau 1 ton dengan panjang 6,4 meter berhasil ditangkap warga Bunawan, Filipina, pada Sabtu, 3 September 2011 malam. Buaya ini diburu karena sering menyerang warga.

Dibutuhkan 100 orang untuk menarik buaya ini dari Sungai Barangray Era di Bunawan menuju truk yang mengangkutnya. Menurut Wali Kota Bunawan Cox Elorde, inilah buaya terbesar yang pernah ditangkap di Filipina.

“Kami khawatir dengan ancaman buaya ini dan sudah tugas kami untuk melindungi warga,” kata Elorde kepada Associated Press. “Ketika berhasil ditangkap, saya sungguh terkejut dan tak percaya betapa besarnya buaya ini.”

Elorde mengungkapkan bahwa buaya ini telah memakan banyak korban. Di antaranya seorang anak perempuan pada tahun lalu, nelayan pada Juli lalu, dan seekor sapi yang dilihat oleh warga setempat.

Geram dengan ulah si buaya, warga dan beberapa ahli dari peternakan buaya di Provinsi Palawan memburu buaya ini. Buaya ini sempat masuk perangkap yang dibangun, tapi dia berhasil menghancurkannya. Akhirnya warga menggunakan kawat baja untuk menjebaknya dan berhasil.

Menurut Elorde, buaya ini akan ditempatkan di sebuah taman margasatwa. “Di sana dia pasti akan menjadi bintangnya,” kata Elorde.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Lumpuh, Bocah di China Ini Berjalan Dengan Tangan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*