Bulan Puasa Diwarnai Pemadaman Listrik, Gubernur Sumut Kecam PLN

PT Perusahan Lisrtrik Negara (PLN) wilayah Sumatera Utara, dikecam Gubwenur Suamatera Utara, Syamsul Arifin. Pasalnya, pelaksanaan Ramadhan 1431 Hijriah yang baru berjalan tiga hari, sudah diwarnai dengan pemadaman listrik.

“Ya, benar itu, saya juga terkejut dibuatnya. Lantas mau bagaimana lagi, saya harus menegaskannya. Karena di depan Presiden SBY, Dirut PLN sudah menegaskan tidak ada pemadaman listrik di tiga daerah termasuk Sumut, selama Ramadhan. Tapi kenyataannya apa?” ujar Gubsu kesal.

Dijelaskan Syamsul, Dirut PT PLN Dahlan Iskan dihadapan Presiden sudah mencanangkan tiga provinsi termasuk Sumut akan bebas pemadaman listrik tidak hanya pada saat Ramadhan. Tapi juga saat Lebaran, Natal dan Tahun Baru 2011.

“Jadi saya tidak tahu pemadaman ini apakah karena giliran Medan sekitarnya atau karena ada insiden? Yang jelas, saya akan tanya ini ke PLN,” ujar Gubsu.

Humas PLN Sumut, Raider Sigalingging, menjelaskan pemadaman terjadi bukan karena giliran atau karena adanya jadwal perbaikan mesin pembangkit. “Pemadaman terjadi karena gangguan alam berupa hujan dan angin yang menyebabkan tumbangnya pohondan menimpa jaringan distribusi sehingga listrik padam,” jelasnya.

Raider memastikan, pemadaman listrik itu sifatnya hanya sementara. Artinya,setelah jaringan distribusi yang tertimpa pohon dibersihkan atau kabel yang pu tus disambung kembali maka pasokan listrik akan kembali  normal.

Sumber: http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/08/14/gubernur-sumut-kecam-pln

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dugaan Kecurangan Database Honorer Pemko Siantar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*