Bulog Sumut Perkuat Stok Beras

Saat ini kondisi inflasi terus mengalami peningkatan. Seperti harga beras di pasaran yang terus bergejolak. Sebagai instansi yang dipercaya pemerintah, Bulog tidak diam saja.

“Untuk menekan laju inflasi agar tidak naik signifikan, Bulog Sumut memperkuat stok beras di gudang,” ucap Kepala Perum Bulog Divre Sumut Ir. H.M Muchtar Saad, MM didampingi Kasie Humas Rusli, SE di ruang kerjanya, Kamis (20/1).

Disampaikannya, saat ini stok beras di gudang Bulog sebanyak 56.254 ton. Ini bisa menyanggah empat bulan alokasi ke depan. Dan ada tiga kapal lagi yang sedang sandar, sekarang lagi bongkar muat di Pelabuhan Belawan dengan mengangkut beras sebanyak 25 ribu ton.

“Dua kapal berasal dari Thailand yang mengangkut beras komersil dan satu lagi dari Vietnam mengangkut Raskin”, kata Muchtar sembari mengatakan, hingga saat ini sudah sebanyak 43 ribu ton lebih beras impor dari Vietnam masuk ke Sumut sedangkan dari Thailand sudah sebanyak 13 ribu ton lebih.

Menurut Muchtar, dalam mendatangkan beras komersil asal Thailand ini, hanya dua provinsi yang mendapatkannya yakni Sumut dan DKI Jakarta. “Di tahun 2011, kita akan menggelontorkan beras komersil di Sumatera. Bahkan sampai regional Aceh. Namanya “Beras Kita” berlambang hijau dan kuning di karungnya dengan broken 5 persen dengan harga 7000-an. Hal ini untuk meredam laju inflasi tadi. Mudah-mudahan harga beras bisa turun,” tandasnya. (analisadaily.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  11 Bupati dan Walikota Pemenang Pilkada di Sumut Serentak Dilantik Agustus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*