Bupati Ajak TP PKK Tapsel Kencangkan Ikat Pinggang

Bupati H. Syahrul M Pasaribu mengajak Tim Penggerak (TP) PKK Tapanuli Selatan (Tapsel) mengencangkan ikat pinggang, hingga defisit anggaran Rp 90 M yang dialami daerah ini kembali normal.

“Saat ini Tapsel mengalami super defisit, sehingga dibutuhkan kesabaran dan kesadaran segala pihak untuk lebih menghemat segala pengeluaran anggaran daerah, “ujarnya dalam pelaksanaan kegiatan bulan balita XXVIII dan bina generasi muda remaja tingkat Kabupaten Tapsel di Aula Asrama Haji, jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Senin (15/11).

Dikatakan, guna mengatasi super defisit Rp 90 M ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya penanggulangan yaitu berkordinasi dengan sejumlah pihak-pihak terkait baik ditingkat satu hingga pusat.

“Lobi-lobi ditingkat satu hingga pusat terus kita lakukan dalam upaya mengatasi dampak negatif defisit pada percepatan pembangunan di daerah ini. Saya yakin dengan kebersamaan eksekutif, legislatif dan masyarakat yang terbina baik, Tapsel akan bisa terlepas dari belenggu defisit ini, “katanya.

Terkait kegiatan bulan balita dan bina generasi muda remaja Syahrul mengharapkan, agar para orangtua khususnya kaum ibu berperan aktif dalam mengasuh dan mendidik anak dengan metode yang tepat.

“Sebagai orang tua, kita harus rajin mengajak anak berkomunikasi untuk menstimulasi perkembangan otak. Amati dan perhatikan pertumbuhan, perkembangan serta perilaku balita kerena cara itu sangat akurat dalam merumuskan metode pengasuhan yang optimal, “pintanya.

Baca Juga :  Belum Jelas, Pencairan Tunjangan Guru Non PNS Kemenag P.Sidimpuan

Sedangkan untuk generasi muda Bupati meminta agar dibina semenjak dini untuk menghasilan remaja yang handal dan berkualitas. Memiliki sikap dan kerakter yang mampu menjadi motivator perubahan dalam lingkungan masyarakat terlebih di era globalisasi dan informasi yang semakin maju.

“Generasi muda kita harus dituntut untuk terus dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman tanpa harus mengabaikan etika, moral dan akhlak Mulia. Mari jauhkan generasi muda dari narkoba, judi, traficiking serta pornografi, “katanya.

Diharapkannya, seluruh jajaran PKK agar dapat terus berperan aktif dalam pembinaan balita dan generasi muda di Tapsel.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat terwujud periode emas setiap generasi yakni saat balita cerdas dan ceria, saat muda berkarya dan berguna disaat tua, “terangnya.

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Tapsel H.Aldinz Rapolo Siregar, Ketua TP PKK Ny. Syaufina Syahrul Pasaribu, pimpinan SKPD, camat dan ibu-ibu anggota PKK se- Tapsel. (hih) (analisadaily.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*