Bupati Harus Copot Inspektorat Madina

Banyaknya kasus dugaan penyelewengan anggaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sebagai bukti lemahnya Kepala Inspektorat Madina, Ahmad Sayuti Labis untuk menindaklanjutinya, untuk itu diminta Bupati Madina, Aspan Sopian segera mencopot jabatannya.

“Bupati harus mencopot jabatan Ahmad Sayuti sebagai Kepala Inspektorat Madina yang terkesan lamban menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait penyimpangan anggaran di lingkup jajarannya,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Madina, Iskandar Hasibuan, tadi pagi.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, Ahmad Sayuti, hanya mampu menindaklanjuti kasus-kasus kecil, seperti kasus Nur Huda Dinas  Cipta Karya, kasus Satpol PP Ali Atas, sedangkan kebocoran anggaran yang cukup besar tidak ditindaklanjuti, seperti kasus Dinas PU, Dinas Pendidikan, Kehutanan, serta pertambangan.

Tak hanya itu, Ahmad Sayuti juga diduga menciptakan nepotisame, dimana kepala Inspektorat Madina ini menempatkan pegawai negeri sipil (PNS) satu kantor dengan anggota keluarganya, yakni anaknya sendiri. Padahal dalam peraturan tentang penempatan seorang PNS tidak boleh ada anggota keluarga dalam satu instansi.

“Ini harusnya tidak boleh, sehinga patut dipertanyakan dan tekah terjadi nepotisme yang dilakukan Ahmad Sayuti. Saya atau kami dari Komisi I sangat sependapat dengan DPD LIRA Madina untuk meminta bupati untuk segera mencopot kepala Inspektorat Madina, karena banyak kasus-kasus besar dibungkam,” pungkasnya. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Penerima Kalpataru Akan Kembalikan Penghargaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*