Bupati Lantik 70 Kades Terpilih

TAPSEL-Pada puncak peringatan hari jadi Tapsel ke-61, Kamis (24/11) di lokasi pertapakan Kantor Bupati Tapsel di Kecamatan Sipirok, dilaksanakan pelantikan 70 kepala desa (Kades) terpilih dari 14 kecamatan se- Tapsel.

Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu yang langsung melantik 70 kades dengan masa jabatan selama 6 tahun ini, meminta kades terpilih untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemmas), Drs Rustam Efendi Hasibuan MM mengatakan, pelantikan 70 kades terpilih ini berdasarkan PP Nomor 27 tahun 2005 tentang Desa dan pasal 18 perda Kabupaten Tapsel Nomor 27 tahun 2006 tentang Pemilihan, Penetapan, Pemberhentian sementara dan Pemberhentian Kades.

Kemudian dikatakannya, sebelumnya tanggal 27 Oktober lalu, sebanyak 79 desa dari 14 kecamatan se- Tapsel melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak. Namun, sebanyak 9 desa tidak mendapatkan hasil dan masih dijabat caretaker, sedangkan 70 desa lagi sudah didapatkan kades terpilih.

Adapun desa yang kadesnya sudah dilantik yakni, 2 desa dari Aek Bilah, 4 desa dari Angkola Barat, 4 desa dari Angkola Timur, 6 desa dari Angkola Sangkunur, 1 desa dari Arse, 10 desa dari Batang Angkola, 13 desa dari Batang Toru, 2 desa dari Muara Batang Toru, 4 desa dari Saipar Dolok Hole (SDH), 6 desa dari Sayur matinggi, 11 desa dari Sipirok, 5 desa dari Tano Tombangan (Tantom) Angkola dan 2 desa dari Angkola Selatan.

Baca Juga :  Pemkab Harus Berantas Pungli di Dinas Pendidikan Palas

“Masa jabatan kades terpilih selama 6 tahun dengan tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan didaerah yang dipimpinnya. (phn/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*