Bupati Palas Belum Ajukan LKPJ ke DPRD

Hingga Oktober, Bupati Padang Lawas (Palas) Basyrah Lubis belum mengajukan Laporan Kegiatan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran (TA) 2009 ke DPRD untuk selanjutnya dibahas bersama.

Maka dikhawatirkan untuk pembahasan Perubahan-APBD TA 2010 molor dan lambat, demikian juga dengan pembahasan Rancangan APBD untuk TA 2011 nantinya, mengingat tahun 2010 ini tinggal 3 bulan lagi.

Menurut Sekdakab Palas, Drs Gusnar Hasibuan, penyebab belum diajukannya LKPJ Bupati Palas TA 2009 ke DPRD, karena masih berjalannya proses audit BPKP terhadap penggunanan keuangan di Pemkab Palas. Namun, seiring dengan berjalan hal itu pengajuannya juga sedang diproses.

“Yang jelas dalam waktu dekat ini kita akan ajukan ke DPRD, tapi sekarang masih sedang proses audit oleh BPKP. Jadi, kita juga sedang persiapkan proses untuk pengajuannya,” ujarnya kepada METRO, Rabu (7/10).

Disinggung apakah dikhawatirkan P-APBD Palas 2010 akan gagal dibahas jika belum diajukan mulai dari sekarang mengingat waktu tinggal beberapa bulan lagi, Sekda dengan tegas mengatakan semoga tidak terjadi demikian.

“Tidak ada korelasinya dengan P-APBD. Kita kan LKPJ yang dibicarakan, semoga P- APBD tidak gagal nantinya,” katanya.

Sedangkan Ketua Fraksi PPP DPRD Palas Ir Samson Fareddy Hasibuan,menilai P-APBD Palas akan gagal dibahas mengingat kinerja Pemkab Palas termasuk Bupati Palas Basyrah Lubis yang masih rendah.

“Sampai sekarang serapan APBD Palas 2010 saja masih 19 persen, bagaimana untuk membahas P-APBD, apalagi sampai sekarang belum diajukan Bupati LKPJ TA 2009. Jadi ini bukti ketidakmampuan Bupati dalam memimpin Palas,” tegasnya. (amr)

Baca Juga :  Program KB Meningkat Signifikan di Tapsel

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*