Bupati Palas Minta Masyarakat Hemat Listrik

Bupati Padang Lawas (Palas) Basyrah Lubis, SH menghimbau seluruh lapisan masyarakat dan pimpinan satuan perangkat kerja daerah ( SKPD) di lingkungan jajaran Pemkab Palas  supaya menghemat listrik upaya mengefisiensikan kenaikan tariff dasar listrik (TDL).

Hal ini dikemukakan Bupati Basyrah di sela-sela Peringatann Hari Bakhti Nasional di Kecamatan barumun Tengah, Kamis ( 15/7) menyikapi kenaikan TDL yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan.

Menurut Bupati, kenaikan TDL tidak berpengaruh besar terhadap masyarakat Palas karena umumnya karena rata- rata masyarakat yang terdaftar pelanggan PLN Ranting Sibuhuan pemakaian dayanya 450- 900 watt , hanya segelitir perusahan dan SKPD yang memakai daya 1.300 watt ke atas, itupun SKPD tertentu seperti Kantor Catatan Kependudukan dan Sipil, Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD), Kantor Bupati, Kantor DPRD dan Kantor Bapelitbang.

Basyrah juga menegaskan, masyarakat Palas agar lebih berhemat pemakaian arus listrik yang berlebihan dan tidak melakukan pemborosan karena dapat menimbulkan pembayaran yang cukup besar dan memberatkan.

Ia juga menekankan, pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Palas, agar menghemat  pemakaian arus yang tidak diperlukan dalam upaya menghindari cost pembayaran rekening listrik setiap bulannya.

“Jangan terprovokasi dengan berbagai isu-isu yang menyesatkan dan tidak bertanggung jawab dengan melakukan aksi yang berlebihan sehingga dapat menganggu stabilitas ketenteraman umum dan menimbulkan gejolak yang dapat merugikan masyarakat sendiri,” kata Bupati Basyrah.

Baca Juga :  Masih Ada Bangunan SD Mirip Kubangan Kerbau di Sidimpuan

Sumber: http://batakpos-online.com/content/view/15517/38/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*