Bupati Paluta; Aparatur Yang Melayani Pengurusan KTP Harus Teliti

Aparatur pemerintahan mulai tingkat desa atau kelurahan hingga kecamatan, diminta teliti ketika melayani pengurusan administrasi kependudukan warga seperti, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan akta kelahiran.

Hal itu disampaikan Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Drs Bachrum Harahap melalui Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dukcapil Nakertrans),   Martua Partomuan Harahap SE MS kepada METRO, Kamis (12/8).

Diterangkan Martua, dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan, maka seluruh perangkat dari tingkat desa hingga kecamatan, melayani urusan administrasi dengan cepat dan teliti, sehingga tidak ada masyarakat yang sudah sampai ke Dinas Dukcapil Naketrans disuruh kembali karena persyaratan tidak lengkap.

“Kita imbau kepada para Kades, lurah dan Camat, agar memberikan petunjuk teknis yang jelas kepada masyarakat, tentang persyaratan yang mereka harus penuhi, supaya mereka tidak dipersulit sewaktu mengurus kelengkapan administrasi,” sebutnya sembari pihaknya optimis bisa meraih penghargaan dari pemerintah pusat, jika seluruh aparatur sinerjis memberikan yang terbaik kepada warga.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Layani_Warga_Ngurus_KTP_Aparatur_Diminta_Teliti

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*