Bupati Paluta Buka MTQ

(Analisa/tohong harahap) PUKUL BEDUG: Pukul Beduk Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap saat memukul beduk saat membuka MTQ ke VII tingkat Kabupaten Paluta, Selasa (22/4).

Paluta, (Analisa). Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Tahun 2014, dibuka Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap, di  Alun-Alun Kecamatan Padang Bolak, Selasa (22/4) malam.

MTQ ini diikuti para kafilah dari 9 kecamatan yang ada di Paluta, masing-masing Kecamatan Padang Bolak, Portibi, Halongonan, Simangambat, Hulu Sihapas, Dolok, Dolok Sigompulon, Batang Onang dan Padang Bolak Julu.

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap pada acara pembukaan  memakai stelan baju muslim warna putih memukul beduk  diiringi pengumandangan azan oleh ustad Katsir ‘Ulum Harahap, sebagai petanda  pagelaran MTQ  ke-VII resmi dibuka.

Disampaikan Bupati, dengan terlaksananya acara MTQ  yang dilaksanakan di Kecamatan Padang Bolak, diharapkan  menjadi momentum untuk kemajuan santri-santri yang berasal dari Paluta untuk bersaing ditingkat nasional.

Bachrum mengajak masyarakat agar turut serta mensukseskan serta menjaga kekondusifan selama acara berlangsung, demi terjalinnya silaturahmi antar sesama umat Islam di Paluta, dan diharapkan dapat meningkatkan pengamalan isi kandungan Al-Quran untuk mewujudkan Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat.

Ketua Panitia MTQ Tongku Palit Hasibuan SE Ak Msi melaporkan, jumlah peserta yang mengikuti MTQ tingkat kabupaten sebanyak 289 peserta yang terbagi atas 140 peserta laki-laki dan 149 peserta, perempuan dari 9 kecamatan se-Kabupaten Paluta yang akan memperlombakan 8 cabang perlombaan.(ong)

Baca Juga :  Mourinho: Saya Tak Akan Khianati Inter

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*