Bupati Paluta tangani sengketa PT WP

GUNUNGTUA – Bupati Padanglawas Utara (Paluta), Bachrum Harahap, menyatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang warga dan pihak PT Wonorejo Perdana (PT WP)  terkait terjadinya sengketa lahan kedua pihak.

“Waktu dekat ini, kita akan mengundang warga dari desa yang bermasalah,” kata Bahrum, siang ini, seraya menyebutkan, warga yang diundang bukan merupakan perwakilan warga, tetapi warga desa seperti warga Ujung Gading.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan fakta dan data yang sebenarnya. Diharapkan akan ditemukan titik permasalahan pada kedua pihak. Selain itu, bupati mengungkapkan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Padanglawas Utara  memberikan stanvas (penghentian aktivitas) kepada PT Wonorejo Perdana, sebanyak 2 kali untuk menjaga stabilitas keamanan.

Ada beberapa solusi dan itu pun harus berdasarkan itikad baik kedua pihak seperti Inklape atau dengan membiarkan tanaman yang ada atau dengan  pola perkebunan inti rakyat (PIR) kepada masyarakat. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*