Bupati Resmikan Pilkades Serentak Tapsel

Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Rony Samtana, Wakil Ketua DPRD Narwardi Sihaloho dan rombongan saat mengunjungi pelaksanaan Pilkades serentak daerah itu, di Desa Marsada Kecamatan Sipirok. (antarasumut/kodir)
Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Rony Samtana, Wakil Ketua DPRD Narwardi Sihaloho dan rombongan saat mengunjungi pelaksanaan Pilkades serentak daerah itu, di Desa Marsada Kecamatan Sipirok. (antarasumut/kodir)

Pemilihan Kepala desa serentak Kabupaten Tapanuli Selataan, Selasa 13 Desember 2016 secara resmi dicanangkan di Desa Pargarutan Tong, Kecamatan Angkola Timur oleh Bupati Syahrul M.Pasaribu.

Bupati Syahrul dalam sambutannya mengimbau agar masyarakat Tapanuli Selatan dalam memilih calon kepala desa secara demokratis dan secara hati nurani.

“Kita berharap para kepala desa terpilih nantinya dapat memajukan daerah kearah lebih baik demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, secara umum,” katanya.

Disampaikannya juga bahwa para kepala terpilih nantinya direncanakan akan dilantik pada akhir bulan Januari 2017, disebabkan, para Plt Kades sekarang ini akan menyelesaikan pertanggungjawaban mereka terkait dana desa 2016.

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di 107 Desa di-Tapanuli Selatan saya nyatakan dilaksanakan secara resmi,” ujar Syahrul.

Usai pencanangan Bupati Syahrul M.Pasaribu didampingi Wakil Ketua DPRD Naswardi Sihaloho, Kapolres Tapsel AKBP Rony Samtana, Kabag Humas Porang Pane, Sejumlah Pejabat eselon, camat dijajarannya melakukan peninjauan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara.

Seperti meninjau TPS di Kecamatan Angkola Timur dan Sipirok di Desa Kilang Papan, Desa Marisi, Situmba Julu, Parandolok Mardomu, dan TPS Marsada.

Baca Juga :  Ratusan Warga Mandailing Natal Demo Tuntut Hutan Lindung

Secara umum dan menurut laporan baik dari aparat pemerintahan dan keamanan pelaksanaan Pilkades serentak Tapanuli Selatan 2016 berjalan aman dan lancar.

“Harapan kita semua seperti itu pelaksaannya berlangsung jujur, aman, dan adil serta demokratis,” pungkas Syahrul lebih jauh.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*