Bupati Tapsel: 2014, Bupati Tapsel Kantor Baru

SIDIMPUAN- Kalau tidak ada hambatan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) berharap, akhir tahun 2014, Bupati, DPRD dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya akan menempati kantor baru yang berbiaya rp225 Milar.

Hal ini disampaikan Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu ketika di konfirmasi METRO, Jumat (16/3). Disebutkannya, meskipun ada beberapa pihak yang tidak setuju kebijakan yang diambil Pemkab Tapsel di bawah kepemimpiannya, dia berharap ada semangat yang bersama-sama untuk mendorong percepatan perpindahan dan pembangunan Tapsel.

Kita berharap pihak-pihak lain ikut memberikan solusi, mencari jalan untuk mendapatkan dana pembangunannya ke pemerintah atasan, karena dana yang di butuhkan sangat besar,” pungkasnya

Pemkab Tapsel memperkirakan sekitar Rp225 miliar dana yang dibutuhkan untuk membangunan kantor bupati dan sarana-prasarana lainnya, di areal pertapakan di Kilang Papan Dano Situmba Sipirok, Kecamatan Sipirok.

Pemkab Tapsel sebutnya, berupaya secara maksimal melakukan percepatan pembangunan kantor bupati dan sarana-prasarana lainnya, untuk bisa pindah dari kantor di Psp ke kantor baru nantinya.

Seperti tahun 2012 ini, ucap politisi Partai Golkar (PG) ini, dana pembangunan Kantor Bupati dan sarana-prasarana lainnya yang rancangan dan Design Enginering Detail (DED) di koordinatori Wabup Tapsel, H Aldinz Rapolo Siregar, sudah ditampung dalam APBD sekitar Rp41 miliar. Gambaran peruntukannya yaitu sekitar Rp15 miliar untuk membangun kantor bupati, sekitar Rp12 miliar untuk membangun gedung DPRD, sekitar Rp4,5 miliar untuk gedung Bappeda dan sekitar Rp3 miliar untuk membangun gedung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Baca Juga :  Schweinsteiger: Zidane-lah Sumber Inspirasiku

Lalu, sekitar Rp3 miliar untuk pelebaran jalan dari Sitorbis ke perkantoran, sekitar Rp3 miliar berupa pembangunan jalan boulevard di perkantoran dan sekitar Rp500 juta untuk jalan lingkar. “Untuk pembangunan kantor Bupati dan DPRD di rencanakan sistem multi years hingga rencana selesai tahun 2013,” ujar Bupati.

Kemudian tutur Bupati, di tahun 2013 nantinya, selain lanjutan pembangunan kantor Bupati dan DPRD, Pemkab juga terus merencanakan membangun kantor-kantor lainnya seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan lainnya.
Meskipun di tahun 2012 dan tahun 2013 sejumlah kantor direncanakan sudah selesai dibangun, tentu tidak serta-merta langsung bisa ditempati, karena fasilitas mobilernya juga harus diselesaikan.

“Kalau bisa dan tidak ada hambatan, kita harapkan akhir tahun 2014, kantor Bupati, DPRD dan lainnya sudah bisa ditempati. Pemkab Tapsel tidak menunggu dibangun dulu seluruh kantor, baru kemudian pindah dari Psp. Kita tidak pernah berfikir harus lengkap dulu baru pindah,” ucap Syahrul Pasaribu.

Bupati berharap itu semangatnya sama-sama untuk mendorong percepatan perpindahan dan pembangunan Tapsel. Pihak-pihak lain juga diharapkan ikut memberikan solusi, untuk mendapatkan dana pembangunannya ke pemerintah atasan, karena dana yang dibutuhkan sangat besar,” pungkasnya. (neo/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jalinsum Sosopan Longsor

7 Komentar

  1. Alhamdulillah saya tidak diterima jadi PNS di Tapsel karena sarat dengan KKN…
    Saya bersyukur diterima ditempat yang jauh lebih baik..

  2. Syahrul ini kata orang kamaruk……………………….. dikasih hati minta jeroan, du;u sampai nunging minta restu ke masyarakat sipirok narobi minta diangkat jadi bupati……………………… dengan segala janji manis setelah dikecewakan ongku hasibuan. Maka menanglah Syahrul tapi akhirnya lupa daratan, janji diabaikan, rakyat ditipu, anggora Dewan dibohongi………………… jolma dope boyoon kehe …………………….atau Goppul Tano, semoga kau cepat di Iccop BEGU

  3. di lahan inilah http://www.youtube.com/watch?v=2JpDAqOaLug&fb_source=message, Bupati Tapsel HAJI Syahrul M Pasaribu akan mendirikan kantor Bupati tersebut (Kilang Papan Danau Situmba) :

  4. di lahan inilah Bupati Tapsel HAJI Syahrul M Pasaribu akan mendirikan kantor Bupati tersebut (Kilang Papan Danau Situmba) :

    http://www.youtube.com/watch?v=2JpDAqOaLug&fb_source=message

  5. ” Kalau tidak ada hambatan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) berharap, akhir tahun 2014, Bupati, DPRD dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya akan menempati kantor baru yang berbiaya rp225 Milar.”
    HAMBATANNYA ADA YAITU :
    1. LAHAN PERTAPAKAN BUKANLAH WILAYAH SIPIROK SEBAGIAN BESARNYA, SEHINGGA CACAT DEMI HUKUM BERDASARKAN UU NO.37 & 38 TAHUN 2007 PASAL 21 AYAT 1 DAN 2;.
    2. LAHAN PERTAPAKAN DIMAKSUD, SEBAGIAN BESARNYA ADALAH TANAH ULAYAT RAKYAT DESA SITORBIS, DESA DANO SITUMBA, DESA JANJI MAULI, DESA TOLANG YANG DIRAMPAS OLEH PEMKAB TAPSEL DNG BERSEMBUNYI DIBALIK SK 244/MENHUT -II THN 2011;.
    3. MASYARAKAT DESA SITORBIS, DESA DANO SITUMBA, DESA JANJI MAULI, DESA TOLANG SEBENTAR LAGI AKAN MENGAJUKAN GUGATAN PERBUATAN MELAWAN HUKUM KEPADA PEMKAB TAPSEL DI PENGADILAN NEGERI PADANGSIDIMPUAN;.
    4. TENTANG SK 244/MENHUT-II THN 2011 BELUM MEMPUNYAI KEKUATAN HUKUM KARENA SEDANG DALAM PROSES PERKARA DI PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA. ATAS GUGATAN YANG DIAJUKAN OLEH LP2TS;
    5. RENCANA PROYEK PEMBANGUNAN PERTAPAKAN KANTOR BUAPTI ITU ADALAH PROYEK NI PARBUKKAK DOHOT PARGABUS.

  6. ” Kalau tidak ada hambatan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) berharap, akhir tahun 2014, Bupati, DPRD dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya akan menempati kantor baru yang berbiaya rp225 Milar.”
    HAMBATANNYA ADA YAITU :
    1. LAHAN PERTAPAKAN BUKANLAH WILAYAH SIPIROK SEBAGAIAN BESARNYA SEHINGGA CACAT DEMI HUKUM BERDASARKAN UU NO.37 & 38 TAHUN 2007 PASAL 21 AYAT 1 DAN 2.
    2. LAHAN PERTAPAKAN DIMAKSUD, SEBAGAIN BESARNYA ADALAH TANAH ULAYAT RAKYAT YANG DIRAMPAS OLEH PEMKAB TAPSEL DNG BERSEMBUNYI DINALIK SK 244/MENHUT -II THN 2011. MASYARAKAT SEBENTAR LAGI AKAN MENGAJUKAN GUGATAN PERBUATAN MELAWAN HUKUM DI PENGADILAN NEGERI PADANGSIDIMPUAN.
    3. TENTANG SK 244/MENHUT-II THN 2011 BELUM MEMPUNYAI KEKUATAN HUKUM KARENA SEDANG DALAM PROSES PERKARA DI PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA.
    4. RENCANA PROYEK PEMBANGUNAN PERTAPAKAN KANTOR BUAPTI ITU ADALAH PROYEK NI PARBUKKAK DOHOT PARGABUS.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*