Bupati Tapsel: Dibalik Keberhasilan Suami Ada Istri

Padangsidimpuan,  Dibalik keberhasilan seorang suami, pasti ada seorang istri yang kuat memberi dukungan di belakangnya. “Tanpa adanya dukungan istri, mustahil suami berhasil dalam meniti karirnya,“ ujar Bupati Syahrul M Pasaribu dalam acara halalbihalal Dharma Wanita di pelataran Rumah Dinas Bupati Tapsel,  Jalan Tapian Nauli Kota Padangsidimpuan, Senin (18/8).

Dikatakan, atas besarnya peran seorang istri tersebut diharapkan seluruh anggota Dharma Wanita, terutama yang memegang eselon, agar merelakan waktu bagi suaminya untuk mendampingi melaksanakan tugas, baik di waktu aktif maunpun pada waktu libur, demi demi percepatan pembangunan di bumi Tapsel.

Ketua Panitia Ny. Hamdan Zen melaporkan, selain mempererat hubungan silaturahim di antara sesama anggota, juga akan dilaksanakan tepung tawar atau mangupa 12 anggota yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2014.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Tapsel Ny. Aswin Efendi Siregar mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh anggota.

“Hal ini mengingat pada waktu yang lalu tidak sempat ketemu antara satu dengan  lain. Oleh karenanya, di saat saat seperti inilah kita berkumpul dan bertemu untuk saling bermaaf maafan, sekaligus merajut tali silaturrahim serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah swt,“ ujarnya.

Ustaz Nasir Lubis mengharapkan kepada jemaah yang mayoritas kaum ibu agar bersifat pemaaf, terutama di bulan Syawal ini. Apabila sifat pemaaf telah ada dalam setiap orang, maka kehidupan keluarga dan masyarakat akan berjalan dengan baik. Karena pelajaran yang harus tetap dipertahankan setelah bulan Ramadan di antaranya agar tetap menjadi manusia yang pemaaf dan menjadi pekerja keras.

Baca Juga :  Hati-Hati....! 2 Titik Jalinsum Di Madina Rawan Longsor

Terjadinya peningkatan hubungan silaturahim, peningkatan ibadah, peningkatan hubungan kepada Allah dan hubungan sesama manusia, karena tujuan akhir dari pelaksanaan Ibadah Puasa adalah Taqwa, dan sifat sifat diatas merupakan sifat orang yang bertakwa. (hih)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*