Bupati TAPSEL Galakan Budaya Gotong-royong

www.metrosiantar.com

Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan saat meresmikan irigasi dari program PNPM di Desa Lobu Layan, Kecamatan Angkola Barat disaksikan sejumlah warga setempat

TAPSEL-METRO; Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Ongku P Hasibuan menggalakkan budaya gotong- royong kepada masyarakat. “Hal itu bertujuan agar pekerjaan menjadi ringan dan cepat diselesaikan. Sebab, gotong- royong merupakan budaya yang harus dihidupkan di tengah-tengah masyarakat sebagai ciri khas bangsa Indonesia,” kata Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan disela-sela kegiatan gotong royong membuka jalan bersama dengan warga Desa Batu Horing, Kecamatan Batang Toru, Selasa (2/3) lalu.

Disampaikannya, untuk pembangunan jalan atau infrastruktur yang menjadi salah satu prioritas Pemkab Tapsel, untuk tahun mendatang akan ditingkatkan. Jalan yang sudah dibangun diharapkan warga ikut menjaga, sedangkan yang belum dibangun akan diupayakan secepatnya.

“Marilah kita bersama-sama menjaga apa yang sudah kita bangun, karena program pembangunan yang sudah dicanangkan tidak akan berjalan tanpa dukungan dari seluruh elemen masyaraka,” sebutnya.

Sementara mewakili masyarakat Desa Batu Horing yang pada umumnya adalah etnis Nias, L Mendrofa mengharapkan kepada Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan untuk membangun desa mereka dan berharap dengan kepemimpinan Ongku P Hasibuan jika kembali terpilih kembali memimpin Tapsel 5 tahun ke depan untuk membangun desa mereka.

“Kami masyarakat Desa Batu Horing sudah merasakan program pembangunan Pemkab Tapsel, agar makin di tingkatkan ke depan kami meminta kepada Bapak Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan untuk melanjutkan pembangunan yang ada di desa kami. Dan kami ingin dan mendukung Bapak untuk melanjutkan pembangunan di Tapsel,” harapnya.

Baca Juga :  Darul Mursyid Bawa 6 Medali KSM Nasional Pontianak

Sebelumnya, Ongku P Hasibuan dan rombongan melaksanakan peresmian pembangunan irigasi yang dana pembangunannya bersumber dari program PNPM di Desa Lobu Layan Kecamatan Angkola Barat sekaligus penyerahan dana PNPM tahun 2010 sebesar Rp2,3 milliar untuk Kecamatan Angkola Barat.

Tokoh Masyarakat Desa Lobu Layan, H Marisi dalam kesempatan tersebut meminta dengan tegas kepada Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan untuk melanjutkan pembangunan 5 tahun ke depan, dukungan ini di katakanya di karenakan masyarakat sudah merasakan hasil dan program-program pembangunan yang sudah di laksanakan selama 4 tahun belakangan ini.

Menanggapi permintaan masyarakat, Ongku P Hasibuan mengatakan akan melanjutkan program-program pembangunan yang sudah di laksanakan, “Ada 7 sektor yang harus dilanjutkan dan dianggap prioritas di laksanakan yakni, bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, lingkungan hidup, rekayasa budaya dan proses ulang pembenahan pemerintahan. Dan semua bisa terwujud harus dengan dukungan dari seluruh masyarakat Tapsel,” pungkasnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*