Bupati Tapsel Hadiri Pengumpulan Dana Pembangunan Gereja

Tapsel, Bupati Syahrul M. Pasaribu menghadiri acara pengumpulan dana pembangunan Gereja HKBP Parsaoran, Kelurahan Muara Manompas, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (1/3).

Menurut Syahrul, bagaimanapun hebatnya pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, irigasi, sanitasi dan lainnya  tanpa dibarengi pembangunan mental spritual atau keagamaan maka akan pincang. “Untuk itu, harus  ada keseimbangan antara pembangunan fisik dan mental spritual,” katanya.

Dikatakan, dirinya menyadari betul membangun perlu sinergitas seluruh komponen masyarakat serta hubungan yang baik dengan pemerintah atasan.

“Keberhasilan pembangunan adalah peran kita semua, tidak semua harapan bisa terpenuhi, namun demikian kita harus berupaya semaksimal mungkin demi percepatan pembangunan di bumi Tapsel,” cetusnya.

Lebih lanjut Syahrul mengajak, seluruh masyarakat agar mempererat tali persaudaraan, menjaga ketertiban dan kebersamaan serta melaksanakan ajaran agama sesuai keyakinan masing- masing.

“Mari perkuat rasa persaudaraan di antara ummat beragama demi kelancaran pembangunan Tapsel,” imbuhnya.

Pendeta HKBP Parsaoran Nauli E, Siregar mengatakan, Resort Batang Toru membawahi 15 gereja dari 5 Kecamatan yaitu Batang Toru, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur, Angkola Barat dan Marancar berjumlah anggota 4,776 jiwa.

“Kami akan mendukung setiap program pembangunan, mengingat kami bagian dari rakyat Tapsel. Kami telah mengenal Syahrul M. Pasaribu yang selalu dekat dengan rakyat, mudah dihubungi, perhatian terhadap rakyat dimana saja berada, tanpa membedakan suku, agama maupun wilayahnya,” katanya sembari menyebut jumlah dana terkumpul Rp 3.050.000 ditambah bantuan APBD sebesar Rp15 juta,” tuturnya. (hih)

Baca Juga :  PT MAI komit minta jaga kondusifitas Palas

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*