Bupati Tapsel Lantik 198 Pejabat II, III, dan IV

(Analisa/hairul iman hasibuan). Bupati Kabupaten Tapsel Syahrul M Pasaribu saat mengambil sumpah jabatan pada pelantikan 198 pejabat eselon II, III, dan IV dilingkungan kerjanya, Rabu (15/8).
Padangsidimpuan, (Analisa). Bupati (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu melantik sekaligus mengukuhkan 198 pejabat eselon II, III dan IV Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Aula SPMA, Kota P.Sidimpuan, Rabu (15/8).

Dalam sambutannya Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu menegaskan pelantikan ini dilakukan bukan karena adanya faktor suka atau tidak suka, factor etnis, marga, asal daerah dan sebagainya.

“Saya mengangkat dan melantik pejabat tersebut berdasarkan pertimbangan dari berbagai aspek yang logis antara lain, kompetensi, loyalitas, integritas, profesionalisme serta motivasi kerja dan displin kerja pejabat itu sendiri,” ujarnya.

Dijelaskan, pengangkatan dilakukan melalui badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan daerah kabupaten Tapsel. “Khusus pejabat eselon II ditambah lagi penilaian konsultasi kepada Gubenur Sumatera Utara,” terangnya.

Diakuinya, dalam menjalankan tugas, pihak aparatur pemerintah selalu menjadi sorotan masyarakat apalagi berkenaan dengan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

“Saya tekankan kepada seluruh SKPD untuk benar-benar memperhatikan dan mengawasi serta melaksanakan setiap program kegiatan yang akan atau sedang dilaksanakan agar tidak terjadi kegagalan dalam pencapaian sasaran, terutama disebabkan kebocoran dan penyalahgunaan wewenang dalam tugas,” imbuhnya.

Bupati meminta, agar pejabat segera menghilangkan sikap-sikap yang kurang disiplin dan bertanggungjawab dan harus siap mengemban dan menerima amanah, tugas dan kepercayaan yang diemban.

Baca Juga :  Bongkar Bangunan Tanpa IMB! di Kota Padangsidimpuan...!

Diharapkannya, para pejabat eselon yang dilantik untuk melaksanakan dan menjalankan tugas dan amanah secara ikhlas dan tanggungjawab, kerjasama yang baik dan harmonis ditingkatkan, mampu megembangkan semua potensi untuk meningkatkan keberhasilan, serta cepat tanggap menguasai ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan Tupoksi dan dapat mengimplementasikannya.

Hadir dalam acara itu, wakil bupati Tapsel Aldinz Rapolo Siregar, Sekdakab, Aswin Siregar, para asisten, pejabat eselon II, dan undangan lainnya. (hih)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*