Bupati Tapsel Lantik 20 Pejabat Eselon II dan III

Bupati H Syahrul M Pasaribu melantik sekaligus mengambil sumpah 12 pejabat eselon II dan 8 pejabat eselon III di Aula Beringin Pemkab Tapsel, Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan, Jumat (11/2).

Dalam amanatnya Bupati mengatakan, pelantikan pejabat baru merupakan suatu hal yang biasa dalam birokrasi dan menjadi kebutuhan mutlak bagi pertumbuhan organisasi serta merupakan salah satu dimensi organisasi.

“Mari kita melihat peristiwa pelantikan ini semata-mata untuk kepentingan organisasi, “ujarnya.

Diharapkannya, para pejabat yang dilantik siap menerima dan mengemban amanah, tugas dan kepercayaan yang diberikan.

“Penempatan saudara dalam menduduki suatu jabatan tidaklah dipertimbangkan atas dasar suka atau tidak namun semata-mata dipertimbangkan atas aspek logis seperti kompetensi, loyalitas, integritas, profesionalisme serta motivasi kerja serta disiplin kerja yang dinilai melalui Baperjakat, “ungkapnya.

Pantauan Analisa, pelantikan kedua yang dilaksanakan diera kepemimpinan Syahrul M Pasaribu masih diisi wajah-wajah lama dan terkesan hanya menegaskan kembali posisi mereka sebelumnya.

Mereka itu, drh. Untung Suwandi yang kembali dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura. Ir Syahgiman Kepala Dinas Kehutanan dan Ir Junaim Nasution Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan.

Selanjutnya, Drs Rustam Efendi Hasibuan MM Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Roddani Hasibuan BA, Sekretaris DPRD Tapsel.

Ginda Uli Pasaribu, S.Sos, naik dari eselon III ke eselon II karena Kantor Dinas Pemuda Olahraga naik status menjadi Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata. Dinas ini merupakan hasil gabungan dari Kanpora dan Kantor Pariwisata.

Baca Juga :  Ketua KPU Paluta Ditetapkan sebagai Tersangka

Sedangkan, pejabat eselon II yang menempati jabatan baru, Ir Arwin MM dari Kepala Dinas Pembangunan Umum (PU) menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan. Hamdan Nasution SP, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ir Saulian Sabbih dari Asisten II menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Ir Syahril dari Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim) menjadi Kadis PU.

Ir Bakhrian Lubis dari Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan menjadi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan. Jabatan lama yang ditinggalkannya kini ditempati Ir Aswin Efendi Siregar MM yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati.

Selain itu ada juga pejabat eselon III yang didefenitifkan pada jabatannya. Karena pada pelantikan sekitar dua pekan lalu, mereka itu Emsi Ermida Hasibuan SE jadi Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, Ir Arpan Harapan Siregar jadi Kabid Bina Marga pada Dinas PU, dan Ir Lanmora Lubis jadi Kabid Penganekaragaman Kons Pangan dan Kewaspadaan Pangan pada Badan PPKP

Bupati juga melantik dr.Ismail Fahmi Mkes menjadi Pj Direktur Rumah Sakit Umum Daerah. Ridwan Sakti S.Sos menjadi Pj Kepala kantor Kesbang Linmas. M Ali Syahruddin SH tetap Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab.

Balyan Bonari Siregar jadi Kepala Bagian Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tapsel. Ir Ratna Yulianti Ritonga jadi Kabid Penelitian dan Pengelolaan Data Statistik pada Bappeda

Baca Juga :  Anggota DPRD Padangsidimpuan Minta Gedung Baru

Turut hadir, Ketua DPRD Tapsel H.Rahmat Nasution, Wakil Bupati Tapsel Aldinz Rapolo Siregar, Ketua TP PKK Ny Syaufina Syahrul M Pasaribu, Sekdakab Drs H. Ahmad Ibrahim serta sejumlah pimpinan SKPD. (hih) (analisadaily.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*