Bupati Tapsel Lantik 67 Pejabat Eselon III dan IV

P. Sidimpuan, (Analisa)

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu melantik sekaligus mengambil sumpah 15 pejabat eselon III dan 52 eselon IV di Aula Kenanga Kantor Bupati Jalan kenanga Kota Padangsidimpuan Senin (14/3).

Dalam amanatnya Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu mengatakan, pelantikan hendaknya dipahami sebagai suatu proses yang harus diselenggarakan karena adanya serangkaian perubahan struktur dalam Pemkab Tapsel sesuai Perda Nomor 12, 13 dan 14 tahun 2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Tata Kerja Dinas atau Badan (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Tapsel.

Dikatakan, pergantian jabatan suatu dinamika rutinitas, yang dilakukan berdasarkan penilaian dan dedikasi pejabat tersebut. Pengangkatan seseorang untuk menduduki suatu jabatan adalah merupakan kepercayaan yang harus dilaksankan sesuai tanggungjawab yang diberikan.

“Jabatan bukanlah warisan melainkan amanah yang sewaktu-waktu dapat dicabut. Oleh karena itu saudara-saudara harus memahami bahwa kepercayaan yang diberikan hendaknya dapat dibuktikan dengan bekerja dengan baik, tingkatkan disiplin, loyalitas dan berupaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, karena hal itu merupakan tolak ukur dalam peningkatan karir dan prestasi kerja seorang PNS. Dan yang tidak kalah pentingnya, setiap jajaran birokrasi atau PNS adalah mengetahui, menghayati dan melaksanakan tupoksinya, “ujarnya.

Dijelaskan, ada 4 point yang harus dimiliki setiap pejabat eselon yaitu mampu dan dapat menguasai tugas-tugas sesuai tupoksi masing-masing.

Baca Juga :  Kunker DPRSU Ke Padangsidimpuan: Kejari dan Kejatisu Harus Usut Korupsi DAK Termasuk di Padangsidimpuan

Secepatnya dan berupaya menyesuaikan kondisi dengan perubahan yang ada pada organisasi yang baru, mampu menumbuhkembangkan semua potensi yang memungkinkan terciptanya kelancaran melaksanakan tugas baik yang berkenaan dengan pengelolaan keuangan, prosedur dan sistem kerja organisasi perangkat daerah yang baru.

Kemudian harus mampu mengantisipasi berbagai ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan tupoksi masing-masing dan di implementasikan secara benar dan juga tumbuhkembangkan inovasi dan kreatifitas secara benar.

“Khusus kepada Camat yang baru dilantik, segeralah menyesuaikan diri dengan kondisi wilayah, belajarlah dari pengalaman camat-camat sebelumnya apa yang menjadi faktor keberhasilan untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas, demikian juga terhadap hal-hal yang menyebabkan terjadinya kendala dan hambatan dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan sehingga ke depan keberadaan saudara-saudara dapat meningkatkan kepercayaan terhadap pemerintah.

Para pejabat eselon yang dilantik tersebut antara lain, Camat Sipirok Parlindungan Harahap SH, Camat Arse Yohannes AP, Pj Camat Batangtoru, Drs Achmad Raja Nasution, Pj Camat Marancar Baginda Siregar AP, MSi, Camat Angkola Sangkunur H Agussalim BA, Pj Camat Angkola Barat H Ongku Muda Atas SE.

Selanjutnya, Pj Camat SDH, Muhammad Syarif SH, Camat Batang Angkola Drs Ali Akbar Hutasuhut, Pj Camat Muara Batangtoru, Ahmad Ibrahim Lubis SSos.

Pj Camat Angkola Selatan Zamhir SE dan Pj Camat Sayurmatinggi, Taufik R Lubis SSTP. Dijabatan Sekretaris Dinas yaitu Drs Dahlen Siregar sebagai Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata serta Drs Ali Adanan Nasution sebagai Sekretaris di Dinas Pendidikan. (hih) (analisadaily.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Polres Sidimpuan Tangkap Bandar Sabu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*