Bupati Tapsel Menari Maena Bersama Ratusan Etnis Nias

Selasa, 02 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

MENARI MAENA-Bupati Tapsel menari Maena bersama dengan ratusan etnis Nias, di Desa Batu Rosad, Kelurahan Sangkunur, Minggu (31/1)

TAPSEL-METRO; Bupati Tapanuli Selatan, Ongku P Hasibuan, bersama sekitar 400-an etnis Nias di Kelurahan Sangkunur, menari Maena, Minggu (31/1), setelah sebelumnya orang nomor satu di wilayah ini menerima kalung bunga dan disambut seni beladiri silat. Tarian Maena merupakan tarian khas Nias untuk menyambut tamu kehormatan.

Bupati mendapatkan perlakukan istimewa tersebut dalam kunjungan kerja ke Desa Batu Rosad, Minggu (31/1). Desa Batu Rosad adalah salah satu anak desa di Kelurahan Sangkunur selain Simataniari, Sangkunur, Lembah Sangkunur, Tindoan Laut, Pasir Bidang, Aek Parira, Aek Tarutung dan lainnya di Kecamatan Angkola Barat.

Camat Angkola Barat, Inganan Dalimunthe, dalam kesempatan tersebut mengatakan, warga Kelurahan Sangkunur sekitarnya, sudah lama menantikan kehadiran kepala daerahnya untuk datang ke daerah tersebut.

“Kami seluruh masyarakat Angkola Barat sangat berterimakasih atas kesediaan Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan, hadir di tempat ini. Sebab, warga di sini merindukan kehadiran kepala daerahnya hampir 35 tahun,” katanya.

Salah seorang warga, Manisa Giawa, mengaku, terharu dengan kedatangan seorang kepala daerah ke tempat tinggalnya tersebut. Pasalnya, sejak ia pindah dari Nias 35 tahun lalu dan tinggal di Batu Rosad, baru kali ini desa tempat tinggalnya dikunjungi oleh seorang kepala daerah.

“35 tahun lamanya, baru sekali ini seorang kepala daerah datang ke desa kami. Kami juga sangat berterimakasih dengan Bupati, soalnya baru empat tahun terakhir mobil bisa masuk ke kampung kami ini, sebelumnya kami jalan kaki 3 kilometer kalau mau ke pasar di Simataniari,” ujarnya.

Baca Juga :  Sidimpuan, Listrik Sering Padam Waspadai Kebakaran

Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan, menyampaikain permintaan maafnya kepada seluruh warga yang baru bisa melihat kepala daerahnya datang. “Bersama-sama kita akan membangun Tapsel ini lebih baik ke depannya, untuk itu perlu dukungan dan bantuan tenaga dan pikiran dari kita semua masyarakat untuk melaksanakan ini,” ungkapnya.

Turut dalam rombongan Bupati Tapsel, Asisten III, Fahri Siregar, Kadis PU Tapsel, Ir Arwin Siregar, Kadisdik Tapsel, Drs Marasaud, Kakansatpol Tapsel, Ilham Suhardi, Kabag Umum Tapsel, Sulaeman Siregar, Kakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Tapsel, Kurnia Saleh. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*