Bupati Tapsel: Muara Batangtoru Miliki Potensi Besar

Tapsel, Kecamatan Muara Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) merupakan kawasan yang memiliki potensi besar dibidang perkebunan, pertanian dan kelautan.

“Bila dibanding 13 kecamatan lainnya, Kecamatan Muara Batang Toru berada diposisi teratas dalam hal potensi  perkebunan, pertanian dan terkhusus kelautan, ” ujar Bupati Tapsel H. Syahrul Martua Pasaribu SH dalam acara safari Ramadhan 1435 H di Masjid Nurul Iman Kelurahan Muara Manompas Kecamatan Muara Batang Toru, Sabtu (12/7), malam.

Dikatakan, melihat potensi yang cukup besar itu, maka Pemkab berusaha memberikan perangsang atau motivasi agar potensi tersebut berkembang seperti memberikan bibit karet kepada para kelompok tani, pembuatan embung penampung air dan lainnya.

“Karena itu, saya mengajak masyarakat agar bahu membahu dalam menyukseskan program pembangunan yaitu dengan memelihara situasi kondusif, aman, damai di tengah- tengah masyarakat, karena salah satu modal pembangunan adalah kedamaian,” imbuhnya.

Camat Arman Pasaribu MM mengungkapkan, pihaknya banyak mengusulkan sejumlah perencanaaan dan program pembangunan kepada Pemkab Tapsel.

“Alhamdulillah, banyak usulan kita itu disahuti meski secara umum masih banyak yang masih perlu mendapat penanganan dan perhatian pada masa mendatang,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat Mukmin Siregar mengharapkan, Pemkab Tapsel dapat lebih mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan.

“Hasil perkebunan masyarakat lebih banyak biaya angkutnya daripada yang dibawa ke rumah, itu akibat kondisi jalan yang rusak parah, ” katanya.

Baca Juga :  Pj Bupati Madina Belum Realisasikan Tunjangan Kenaikan Gaji PNS

Al Ustaz Agus Sulaiman Siregar dalam tausyiahnya, menguraikan sejumlah keutamaan bulan Ramadhan di antaranya melatih untuk tawadu, sabar,tawakkal, serta disiplin.

Acara dirangkai penyerahan bantuan untuk mesjid, anak yatim, jompo dari Baznas, GOW dan  BKMT Tapsel.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ir. Aldinz Rapolo Siregar, Dandim 0212 TS Kol. Inf. Uyat, para staf Ahli, para Asisten,  pimpinan SKPD, ketua BKMT, PKK, Dharma Wanita, Kakan Kemenag Drs. Amran Hasibuan, unsur Muspika,  lurah dan Kades. (hih)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*