Bupati Tapsel Ongku P Hasibuan Resmikan Proyek Air Bersih di Tano Tombangan

Padangsidimpuan, (Analisa)

Bupati Ongku P Hasibuan meresmikan proyek pembangunan sarana air bersih di desa Kota Tua Kecamatan Tantom Angkola (Sayur Matinggi), Kamis (11/2).

Acara peresmian di pusatkan di Istana Hasadaon Baginda Agung Panuturi Hasadaan Rambe, dengan di hadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, hatobangon/harajaon, dan ratusan warga desa diwilayah Tanotombangan-Sayur Matinggi.

Kedatangan Bupati Ongku P Hasibuan didampingi Sekdakab H Affan Siregar,SE, mendapat sambutan antusias dari warga setempat, hal ini ditandai dengan pengalungan bunga kepada Bupati dan pejabat yang menyertainya. Keberadaan sarana air bersih selama ini sangat dibutuhkan warga desa setempat, sehingga dengan terealisasinya air bersih ini masyarakat sangat terbantu.

Bupati Ongku P Hasibuan, dalam pidatonya mengatakan, sarana air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat, oleh karena itu diharapkan dengan selesainya di bangun sarana air bersih ini dapat digunakan oleh 350 KK warga yang ada di desa Kota Tua dan Simaninggir dengan sebaik-baiknya.

Dalam pidatonya Ongku P Hasibuan, yang juga calon Bupati priode 2010-2015 berpasangan dengan H Affan Siregar,SE (Horas), menjelaskan, bahwa pembangunan di Tantom selama lima tahun terakhir sudah mengalami kemajuan yang sigifikan, baik sarana jalan, pembangunan SMK Negeri, sarana air bersih, kesehatan.

“Pembangunan yang sudah dirintis, sangat baik apabila bisa dilanjutkan secara berkesinambungan, agar cita-cita mewujudkan masyarakat Tapsel yang sejahtera bisa tercapai” kata Ongku Hasibuan.

Baca Juga :  Walikota Padangsidimpuan Diminta Wujudkan Janji Kampanye

Ongku P Hasibuan mengatakan, dari lubuk hati yang paling dalam pihaknya dengan sepenuh hati bersunguh-sungguh untuk membangun daerah ini, dan sekuat tenaga untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Secara khusus, Bupati Ongku P Hasibuan dan Sekda H Affan Siregar, mengucapkan selamat atas terbentuknya dua kecamatan baru di Tapsel yakni Tantom Angkola dan Sangkunur Angkola sehingga saat ini Tapsel bertambah menjadi 14 kecamatan.

“Semua capaian pembangunan ini harus kita syukuri, perjuangan pembentukan kecamatan baru Tantom Angkola yang penuh dinamika akhirnya berhasil kita wujudkan bersama” kata Ongku Hasibuan.

Perwakilan masyarakat Desa Kota Tua dan Simaninggir, H Sorimuda Sagala (tokoh masyarakat), Bernad Manalu (Hatobangon), Baginda Pardamean Rambe mengatakan, sangat berterimakasih atas kedatangan Bupati Ongku P Hasibuan dan Affan Siregar ke desa mereka.

Para pemuka masyarakat desa itu berharap agar, Bupati Ongku P Hasibuan tetap memperhatikan pembangunan di desa mereka, “kepemimpinan bapak Bupati Ongku Hasibuan sudah nyata di rasakan masyarakat, mudah-mudahan kedepan akan berhasil melanjutkan pembangunan ini” kata Baginda Pardamean Rambe yang merupakan abang kandung dari pengusaha sukses di Jakarta Jonner Rambe.

Bupati Ongku P Hasibuan juga memuji kinerja Sekcam Sattar Harahap,S.Sos, yang banyak mendapat pengakuan warga sangat dekat dan mendapat simpati dari warga Sayur Matinggi, “saya bangga memiliki staf yang disenangi masyarakat, ini menandakan yang bersangkutan bisa berbaur dan bergaul dengan warga, saya pastikan akan perhatikan staf saya ini kedepan ” kata Ongku P Hasibuan, menanggapi permintaan tokoh masyarakat agar Sekcam Sattar Harahap diangkat menjadi Camat pertama di Kecamatan baru Tantom Angkola. (ben)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Warga Padang Sidempuan Berhamburan Keluar Rumah

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*