Bupati Tapsel Panen Raya di Sanggapati

(Analisa/Hairul Iman Hasibuan) PANEN RAYA: Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu (Tengah) bersama unsur pimpinan daerah lainnya melakukan panen raya di Desa Sanggapati Angkola Timur.

Tapsel, Bupati H.Syahrul M Pasaribu melakukan panen raya padi variates invari 3 bersama kelom­pok tani (Koptan) Pardomuan di Desa Sanggapati Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Senin (20/19).

Hadir dalam acara itu, Dan­dim 0212 TS Letkol Inf Uyat Harahap, Ketua HKTI Ham­dan Nasution dan Kepala BP2KP Ir Bismark Muaratua.

Dalam sambutannya Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, hasil panen 10 ton dalam per hektare merupakan capaian yang sangat luar biasa.

“Semoga momen ini sebagai langkah awal lebih bangkitnya lagi petani Tapsel khu­susnya di Sanggapati,” harapnya sem­bari mengatakan petani Tapsel harus mampu menjadi tuan di tanah sendiri.

Dalam kesempatan itu, Syah­rul juga me­nyebut kehadiran Dandim Letkol Uyat ditengah panen raya bersama masyarakat, hal itu merupakan implementasi pemerintah bersama TNI dalam mempertahankan keta­hanan pangan nasional.

Sementara Ketua KTNA Tapsel menga­takan hasil panen yang cukup signifikan ter­sebut tidak terlepas dari perhatian peme­rintah dalam hal ini dinas terkait.

“Kekompakan kelompok tani, penyuluh pertanian serta kerja keras elemen terkait cukup sebagai andil dalam mem­berhasilkan panen ini,” sebutnya.

Gomos Siregar mewakili masyarakat Sang­gapati meng­ungkapkan rasa te­rima­kasih masyarakat (petani) desa kepada pe­merintah Tapsel.

“Keberhasilan petani ini tidak lepas andil dan perhatian serius serta arahan peme­rintah,” kata­nya. (hih)

Baca Juga :  "Sihir" Messi Amankan Tahkta Barca

/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*