Bupati Tapsel: Tingkatkan Profesionalitas PWI

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai wadah pers terbesar dan tertua di negara ini diminta untuk meningkatkan profesionalitas dalam tugas, dan kemitraan bersama pemerintahan daerah.

Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, yang pernah mengikuti pelatihan jusrnalistik, mengaku sudah tidak asing lagi dengan PWI. Karena telah mengenalnya lebih dalam, apalagi para pengurus PWI Cabang Sumatera Utara dalam beberapa periode terakhir.

“Mungkin jarang ada kepala daerah yang mau menerima audiensi pada malam hari. Tapi inilah saya, asalkan demi hubungan kemitraan yang baik dan bertujuan untuk pembangunan daerah ke arah yang lebih maju, saya siap kapan saja,” kata Syahrul, tadi malam.

Terkait konfrensi, Syahrul menyebutkan, agenda ini merupakan keharusan dan kegiatan rutin di setiap akan berakhirnya masa periodesasi kepengurusan lama. Karena itu, diharapkan konfrensi PWI perwakilan Tabagsel ini tidk menimbulkan perpecahan di antara anggota yang keseluruhannya 33 orang.

“Saya sudah tahu banyak tentang kontribusi positif dan peran penting PWI dalam pencampaian  pembangunan di Sumut. Karenanya saya sangat berharap hal yang sedemikian itu tercipta di Tapsel,”  ujarnya.

Kepada panitia dan pengurus PWI perwakilan Tabagsel, bupati berpesan agar siapapun yang terpilih sebagai ketua dan pengurus nantinya, tetaplah menjalin kemitraan dan kerjasama dengan Pemkab Tapsel.

“PWI adalah organisasi profesi, konfrensi ini jangan dipolitisasi, karena akan menimbulkan perpecahan sesama anggota. Manuver itu hal biasa, namun kebersamaan dan kekompakan antar sesama itu harus lebih diutamakan. Buktikan PWI organinasi profesional yang diisi kalangan intelek,” ungkapnya.

Baca Juga :  MU Dekati "Messi" dari Asia

Karena Pemkab Tapsel sangat membutuhkan kerjasama dan peran serta segenap elemen masyarakat dalam pencapaian kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. “Kekompakan dan kebersamaan kunci segalanya,” ujar bupati.

Sementara Ketua PWI perwakilan Tabagsel, Syaripuddin Nasution, menyambut baik dan sangat setuju dengan harapan bupati Tapsel. Katanya, PWI selama ini tetap memiliki hubungan kemitraan yang baik dengan Pemkab Tapsel. Semoga di bawah kepemimpinan Syahrul , kemitraan itu semakin meningkat.

“Kiranya Pemkab Tapsel di tahun-tahun mendatang, sudi kiranya memprakarsai pelaksanaan pelatihan-pelatihan jurnalistik. Kami dari PWI siap untuk bekerjasama dalam penyelenggaraannya,” tuturnya. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*