Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan Terminal

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap beserta rombongan meninjau lokasi pembangunan terminal di Dusun Tano Ponggol, Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (11/11). (Asmar)

PALUTA – Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap didampingi Wabup H Riskon Hasibuan SE, Kadis Perhubungan Rachmat Efendi Harahap MM, Sekretaris Bappeda Pattis Siregar SE, Kabag Tapem Darman SSos beserta rombongan, melakukan peninjauan areal pertapakan lokasi pembangunan terminal bus Paluta, Selasa (11/11).

Areal pertama yang ditinjau berada di Jalinsum Gunung Tua-Psp Km 12, Dusun Tano Ponggol, Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak dengan luas lahan 3,5 hektare, sedangkan areal kedua yang ditinjau berada di Jalinsum Gunung Tua-Binanga Km 7, Kampung Sinaga, Keca_matan Padang Bolak dengan luas sekitar 5 hektare.

Pantauan Metro Tabagsel, Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap bersama rombongan tiba di lokasi pertama yakni di Dusun Tano Ponggol, Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak, sekira pukul 10.00 WIB, setiba di lokasi Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap pun langsung berjalan mengitari lokasi sembari berbincang-bincang dengan beberapa penduduk sekitar.

Dalam obrolan singkat dengan beberapa warga, Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap menegaskan, akan segera membangun lokasi terminal bus, namun sebelum peroses pembangunan terlaksana pemkab terlebih dahulu harus memeriksa dan meninjau lokasi yang akan dijadikan lahan pertapakan terminal tersebut.

Kadis Perhubungan Rachmat Efendi Harahap MM kepada Metro Tabagasel menyebutkan, melihat dari kondisi kepadatan jalur transportasi darat di daerah Paluta saat ini sudah sangat mendesak untuk pembangunan terminal. Oleh karena itu, demi melancarkan sekaligus menertibkan jalur perhubungan transportasi darat di Paluta, maka saat ini sudah sangat memungkinkan untuk pengadaan terminal di daerah Kabupaten Paluta.

Baca Juga :  Bupati Tapsel Resmikan 10 Sarana Fisik PNPM-MP

“Rencananya Pemkab Paluta akan segera membangun terminal bus, lokasi ini lah yang mau ditinjau dulu, apa layak atau tidak untuk dibangun terminal,” kata Kadis Perhubungan Rachmat Efendi Harahap MM, Selasa (11/11) di sela-sela peninjauan lahan.

Sementara itu Kabag Tapem Darman Ssos mengatakan, saat ini yang dilakukan hanyalah sekedar peninjauan areal yang direncanakan sebagai lokasi pembangunan terminal Paluta dan belum bisa ditentukan areal mana yang akan ditetapkan sebagai lokasi pembangunan terminal.

Lanjutnya, kedua areal ini nantinya akan diajukan ke pihak Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk dilakukan study kelayakan serta perbandingan areal mana yang akan ditetapkan sebagai lokasi pembangunan terminal.

Senada dikatakan Sekretaris Bappeda Paluta Pattis Siregar SE, saat ini pihak Pemkab Paluta hanya sekedar melakukan peninjauan lokasi saja, selanjutnya akan dilakukan peninjauan kembali dengan pihak konsultan dari Pemprovsu serta pengujian kelayakan kedua areal tersebut.

Meskipun begitu, Pemkab Paluta pun sudah menyetujui akan kebijakan untuk pembangunan terminal tersebut, walaupun masih belum bisa menetapkan areal mana yang akan dijadikan sebagai lokasi pembangunannya. (mag-02)

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*