Bus Sibual-buali Masuk Jurang

Palas. Diduga kondisi rem blong, Bus Sibual-buali yang berpenumpang 5 orang, datang dari arah Sosa menuju Sibuhuan, namun tidak mampu melintasi jalanan menanjak tajam. Akhirnya, Bus terjerumus ke jurang di sekitar tanjakan Simandi Angin Desa Pasir Julu, Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), Senin (24/8), sekira pukul 09.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, tapi sopir bus bernomor polisi BB 7114 LF dan keneknya ini, melarikan diri dan sedang dalam pencarian pihak kepolisian. Sedangkan para penumpang bus, saling berpencar.

Informasi dihimpun MedanBisnis di lokasi kejadian, dari Irham, staf pada Dinas Perhubungan (Dishub) Palas.

Dia mengatakan, dirinya hendak berangkat kerja ke Sibuhuan, tapi ia lihat, ada antrian kenderaan sepanjang sekitar 500 meter di jalinsum tanjakan Simandi Angin.

“Saya parkirkan sepeda motor di pinggir jalan, terus saya urai kemacetan laluIintas. Alhamdulillah tidak lama kenderaan kembali lancar. Saya lihat, ternyata penyebabnya Bus Sibual-buali yang nyungsep ke jurang,” tambahnya.

Dikatakan Irham, menurut keterangan sejumlah warga, kecelakaan bermula saat bus yang datang dari arah Sosa menuju ke Sibuhuan akan melintasi tanjakan Simandi Angin, yang berkelok dan kondisi jalannya rusak. Di belakang bus ini, beriringan mobil avanza warna silver, mobil rush dan sepeda motor.

Kaposlantas Sosa Aiptu. Sunarto ketika dihubungi membenarkan kejadian lakalantas ini.

Baca Juga :  Di Desa Hadungdung Aek Rappah Palas Marak Perjudian ... !

“Masih kita proses perkaranya. Anggota sedang upayakan menarik bus dengan mobil derek, untuk dibawa ke Poslantas Sosa. Keterangan lebih lanjutnya, nanti setelah kami proses,” katanya. (maulana syafii)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*