BWF World Championship Simon Lolos dari Hadangan Pertama

Setelah Taufik Hidayat, Indonesia meloloskan lagi satu wakilnya ke babak kedua. Adalah Simon Santoso yang mengalahkan pebulutangkis non unggulan Wacha Przemyslaw.

Dalam laga babak pertama yang berakhir Selasa (24/8/2010) sore WIB, Simon tidak kesulitan mengalahkan lawannya yang asal Polandia itu. Dalam waktu 33 menit saja, Simon menang dengan dua set langsung.

Simon mendominasi pertandingan secara keseluruhan. Di set pertama saja, unggulan delapan ini unggul sempat jauh meninggalkan Wacha hingga 14-3 sebelum menutupnya dengan skor 21-11.

Namun di set kedua, Wacha mulai menampakkan perlawanan yang lebih berarti. Di awal, Simon sempat tertinggal 2-5 dan kedua pemain saling kejar mengejar angka hingga menduduki posisi sama kuat di angka 15-15.

Akan tetapi Simon yang memang lebih unggul segalanya, mampu meredam perlawanan Wacha. Simon beruturut-turut meraih tiga angka berikutnya sebelum mengakhiri pertandingan dengan skor 21-17.

Selanjutnya, Simon akan ditantang Hsuan Yi Hsueh yang memenangkan partai babak pertama yang lain menghadapi Scott Evans 21-16, 21-14.

Apabila Simon bisa melewati lawannya itu, kemungkinan ia akan bertarung dengan Boonsak Ponsana yang cuma melawan pebulutangkis non unggulan Carl Baxter untuk memperebutkan tiket perempat final. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jepang Super Series 2010 - Taufik Langsung Kandas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*