Calhaj Padang Sidimpuan Berangkat Dua Kloter

Illustrasi Keberangkatan Kloter Haji (Google)

Padangsidimpuan. Calon jamaah haji (Calhaj) kota Padangsidimpuan yang berangkat ke Tanah Suci tahun1436 H/2015 M tergabung dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni Kloter 7 dan Kloter 13. “Kloter 7 merupakan kloter gabungan jamaah haji asal Asahan 251 orang, Mandailing Natal 92 orang dan kota Sidimpuan 44 orang ditambah perorangan 1 orang dengan jumlah keseluruhan 393 orang dan ditambah petugas 5 orang.

Kloter 7 akan berangkat Rabu 26 Agustus, direncanakan dilepas dari halaman kantor Walikota Padangsidimpuan,” kata Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan, Drs H Efri Hamdan Harahap melalui Kasi Haji dan Umroh, Basyrah Nasution, Selasa (12/8).

Dia mengatakan, calhaj masuk asrama haji di Medan 27 Agustus, berangkat dari bandara Kualanamu 28 Agustus menuju Madinah/Jeddah dan pulangnya berangkat dari Madinah/ Jeddah ke Indonesia pada 6 Oktober 2015.

Sementara Kloter 13 merupakan kloter khusus calhaj kota Padangsidimpuan dengan jumlah 393 termasuk 5 petugas. Pemberangkatan Calhaj ini akan dilepas di halaman Mesjid Agung Al Abror Padangsidimpuan, Rabu 2 September, masuk asrama di Medan, Kamis 3 September, berangkat dari Embarkasi Bandara Kualanamu 4 September menuju Madinah/Jeddah dan direncankan tiba kembali di Indonesia 12 Oktober 2015.

Basyrah Nasution mengatakan kedua kloter calon Jamaah Haji tersebut akan dilepas keberangkatannya dengan pakaian seragam hitam putih dari Padangsidimpuan menuju Medan, dan dari Asrama haji Medan menuju Madinah/Jeddah berpakaian hitam motif batik.

Baca Juga :  Fraksi PPP Sindir Bupati Palas Lewat Lagu

Sedangkan calhaj Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2015 sebanyak 116 termasuk 1 petugas.

“Kloter 16 berangkat dari sipirok tanggal 5 September dengan rencana pemberangkatan resmi bersama kepala daerah,” kata Kakan Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan, Sayrifuddin Siregar melalui Kasi Pelayanan Haji dan Umroh (PHU), H Makruf Siregar, S.Ag, Rabu (13/8). <hr/>MedanBisnis – (ikhwan nasution)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*