Calon Bupati Tapsel Baru Dua Nama Yg Muncul

TAPSEL, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang direncanakan dimulai pada tahun ini. Isu sejumlah bakal calon mulai menjadi pembahasan di kalangan penggiat politik, di antaranya sosok Sahrul Pasaribu (Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan) ini sudah menyatakan sikap akan maju pada periode kedua ini. Setiap acara kegiatan yang dihadirinya sosok incumbent yang satu ini selalu berharap mendapat dukungan dari masyarakat. Isu berikutnya adalah Presiden Siregar Sedunia Ir HM Yusuf Siregar. Sosok pengusaha di Jakarta ini sudah mulai berpromosi dengan memasang baliho di wilayah Sipirok dan sekitarnya. Satu lagi isu bakal calon Bupati Tapsel yaitu Parluatan Siregar. Namun, Kapolres Tapanuli Selatan ini justru membantah dirinya ikut diisukan menjadi salah satu bakal calon Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Jangankan untuk berkeinginan, sedikitpun tidak pernah terbersit niat saya mencalon sebagai kepala daerah Tapsel,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, jabatan Kapolres yang saat ini didudukinya sudah sangat baik. “Biarlah saya fokus membenahi wilayah hukum daerah ini agar lebih baik,” kata mantan atlet lari nasional ini.

Dia mengatakan menjadi Kapolres saat ini membawahi tiga Kabupaten Tapsel, Paluta dan Kabupaten Padang Lawas. “Kan lebih hebat jabatan kapolres daripada bupati yang memimpin satu kabupaten saja,” guyon Parluatan.

Perhelatan pilkada di Kabupaten Tapanuli Selatan memang masih lama, karena diperkirakan bakal dimulai pada akhir tahun 2015. Dimana masa jabatan Bupati Syahrul Pasaribu dan Wakil Bupati Aldinz Rapolo Siregar akan berakhir 12 Agustus 2015. Meskipun masih lama, rumor perbincangan di kalangan penggiat politik daerah ini sudah memunclkan berbagai pendapat. Soal siapa dan bagaimana kualitas dan kwantitas sosok bakal calon sudah membuah bibir.

Baca Juga :  DPRD: SD penerima DAK di Batang Angkola rawan bencana

Ketua pospera tapsel dan aktivis 98’Sabar M Sitompul, mengatakan, semakin banyak tokoh-tokoh yang muncul pada Pilkada Tapsel, maka akan semakin baik buat daerah tersebut. “Bila banyak calon tentunya pilihan masyarakat akan lebih banyak pula, kompetisi akan semakin hidupdan menarik ,namun sampai hari ini baru dua nama yg sudah jelas maju dalam pilkada tapsel yg akan di gelar bulan desember tahun ini,bung sabar berharap kepada tokoh atau pengusaha  yg berdomosil di pulau jawa dan kota lainnya di indonesia  agar kiranya pulkam untuk meramaikan pesta demokrasi ini imbuhnya.


POSPERA

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*