Calon Kapolri Baru – Komjen Timur Pradopo Untuk Redam Gejolak Internal Polri

Wakil Ketua Komisi III DPR, Tjatur Sapto Edy merespon positif pilihan akhir Presiden SBY terhadap Komjen Timur Pradopo sebagai calon Kapolri. Menurutnya, Timur merupakan “win-win solution” untuk meredam potensi konflik antar angkatan di internal Polri.

quote 1 Calon Kapolri Baru Komjen Timur Pradopo Untuk Redam Gejolak Internal Polri
Timur berasal dari angkatan 1978 dinilai cukup senior dan bisa diterima segala angkatan. Kalau Pak Ito, Pak Imam, Pak Nanan, ada resistensi di internal Polri. Pak Timur relatif bisa diterima secara legowo oleh Polri.
— Tjatur Sapto Edy
quote 2 Calon Kapolri Baru Komjen Timur Pradopo Untuk Redam Gejolak Internal Polri
1937049620X310 Calon Kapolri Baru Komjen Timur Pradopo Untuk Redam Gejolak Internal Polri
Kapolda Metro Jaya Irjen Timur Pradopo, mengikuti upacara serah terima jabatan (sertijab) di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2010). Dalam Sertijab ini terjadi kenaikan pangkat pada Irjen Timur Pradopo menjadi bintang tiga.

Timur berasal dari angkatan 1978 dinilai cukup senior dan bisa diterima segala angkatan. Tidakkah pilihan akhir Presiden ini mengejutkan? Sebab, sebelumnya beredar tiga nama kuat yaitu Komjen Imam Sudjarwo, Komjen Nanan Sukarna dan Komjen Ito Sumardi.

“Kalau Pak Ito, Pak Imam, Pak Nanan, ada resistensi di internal Polri. Pak Timur relatif bisa diterima secara legowo oleh Polri,” kata Tjatur saat dihubungi wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/10/2010) malam.

Selain itu, Tjatur menilai, pilihan Presiden terhadap Timur bisa menyelamatkan calon-calon lain agar tidak ada yang “kehilangan muka”. “Agar tidak ada yang losing face di berbagai angkatan dan Institusi Polri, Pak Timur relatif senior dan cukup berpengalaman,” kata dia. Timur diharapkan bisa menjadi solidarity maker dan menuntaskan reformasi Polri dengan pengalaman yang dimilikinya.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2010/10/04/20324673/Timur.untuk.Redam.Gejolak.Internal.Polri-4

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gaya Mewah Para Pengacara - Naik 'Kuda Jingkrak' Bikin Tarif Ruhut Terdongkrak

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*