Capello Hadapi Masalah Mental Inggris

Pelatih Inggris Fabio Capello mengaku sedang mencari cara untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya setelah tersingkir dari Piala Dunia 2010.

“Saya pikir hal terpenting adalah mental para pemain. Tapi saya tak tahu bagaimana memperbaikinya,” ujar Capello dalam jumpa pers menjelang laga persahabatan melawan Hungaria pada hari Rabu (11/8).

“Saat ini saya belum tahu. Kami bermain tanpa kepercayaan diri dan ketakutan. Itu harus berubah, tapi saya belum tahu bagaimana caranya,” imbuh Capello.

Sebelumnya, pelatih dari Italia itu menilai para pemainnya terjangkit kelelahan hebat untuk bermain di Piala Dunia 2010 sehingga timnya hanya mencapai babak 16 besar dengan dibekap Jerman 1-4.

Capello pun meminta maaf kepada publik Ingris yang mencemooh dirinya dan empat pemain Inggris saat partai Community Shield antara Chelsea dan Manchester United di Stadion New Wembley hari Minggu kemarin.

“Saya sudah tahu fans akan melakukan itu. Saya minta maaf kepada mereka sebab kami tampil buruk (di Afrika Selatan). Kami sadar fans sudah menghabiskan banyak uang untuk mendukung kami di sana.

“Saya sangat menyesal kami tidak mampu bermain dalam level sama seperti saat kualifikasi. Di Piala Dunia, Anda harus berada dalam situasi fisik yang bagus dan saat itu fisik pemain cukup rendah,” tegas Capello.

Untuk menghadapi Hungaria, Capello hanya memanggil 10 pemain dari skuad Piala Dunia lalu. Capello memanggil pemain muda Arsenal, Jack Wilshere dan Kieran Gibbs. Capello juga menyertakan striker Fulham Bobby Zamora yang tidak dibawanya ke Piala Dunia.

Baca Juga :  Tiga Wakil di Semifinal Denmark

Adapun kiper Paul Robinson dan pemain belakang Wes Brown yang dipanggil Capello akhirnya mundur dan menyatakan pensiun. Capello pun menghargai keputusan mereka.

Sumber : http://biangbola.com/berita/Capello-Hadapi-Masalah-Mental-Inggris/31170.html

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*