Cara Mario Menyusup ke Pesawat Garuda

Mario Steven jalani rekonstruksi di Bandara Pekanbaru (Foto: Banda Tanjung/Okezone)

PEKANBARUMario Steven Ambarita mengaku sudah melakukan pemantauan sebelum nekat menyusup ke dalam Pesawat Garuda melalui Bandara Pekanbaru. Hal itu diungkapkan Mario dalam rekonstruksi di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Rekonstruksi dimulai sekira pukul 15.00 WIB. Rekonstruksi dikawal puluhan personel Angkasa Pura Bandara SSK Pekanbaru dan TNI AU.

Rekonstruksi awal, Mario terlihat mengamati sejumlah pesawat yang terparkir di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Dia mengamati dari sebelah barat bandara yang lokasi pastinya di antara terminal Bandara SSK dan keberangkatan VIP Lancang Kuning.

Setelah mengamati, dia istirahat sebentar di musala Bandara Pekanbaru. Setelah itu, dia kembali mengamati pesawat.

Rekonstruksi selanjutnya, dia berjalan arah belakang melewati depan VIP Lancang Kuning Bandara SSK dan kargo. Sekira 500 meter berjalan kemudian dia melihat pagar bandara yang tidak dilengkapi kawat berduri.

Kemudian, dia melampot ke dalam bandara dan bergerak melewati hutan kecil yang tembus ke runway pesawat. Di sanalah dia naik ke rongga ban Pesawat Garuda.

“Saya sudah amati Bandara Pekanbaru selama sepekan,” ucap Mario, Jumat (10/4/20115).

Ia menyusup di Bandara Pekanbaru pada 7 April sekira pukul 13.30 WIB. (crl)-okezone.com

/Banda Haruddin Tanjung – Jurnalis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kekerasan Multikultural 2010 Meningkat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*